23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Jubir Presiden: Baca dan Kuasai Dulu UU ITE, Sebelum Kritik Pemerintahan Jokowi di Media Digital

Jubir Presiden: Baca dan Kuasai Dulu UU ITE, Sebelum Kritik Pemerintahan Jokowi di Media Digital

By on 15 February 2021 0 62 Views

Ket gbr: Juru bicara Presiden, Fadjroel Rahman.

ROC – Permintaan Joko Widodo atau Jokowi agar publik mengkritik pelayan publik, mengundang pertanyaan Ketua Umum Palang Merah Indonesia yang juga Wakil Presiden Periode 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla terkait bagaimana caranya mengkritik tanpa dipanggil polisi.

JK menilai situasi hampir tanpa kritik saat ini, muncul karena kurang adanya check and balance dalam politik Indonesia saat ini.

Ucapan Jusuf Kalla di acara Mimbar Demokrasi yang digelar Partai Keadilan Sejahtera, secara  daring jumat pekan lalu (12/2/2021), direspons Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rahman.

Fadjroel secara tersurat mengajarkan pengkritik pemerintah agar membaca dulu Undang-Undang Dasar dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik supaya paham cara mengkritik pemerintahan Jokowi.

Fadjroel Rachman yang juga diangkat menjadi komisaris di  PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan sebelumnya telah diberhentikan dari posisinya sebagai Komisaris PT Adhi Karya (Persero) tersebut mengatakan bahwa yang harus jadi catatan bagi pengkritik, mesti menguasai dulu Undang-Undang, baru menyampaikan kritik.

Sebelumnya, Jokowi sendiri yang minta publik mengkritik kinerja pemerintah supaya pelayanan publik membaik.

Ucapan Jokowi disampaikan dalam acara laporan tahunan Ombudsman 2020.

 

Red

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *