23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Jokowi Ucapkan Selamat atas Pelantikan Presiden AS Terpilih Joe Biden

Jokowi Ucapkan Selamat atas Pelantikan Presiden AS Terpilih Joe Biden

By on 22 January 2021 0 77 Views

Ket Gbr: Presiden Joko Widodo lewat unggahan di Instagram @jokowi sampaikan ucapan selamat kepada Presiden AS ke-49 Joe Biden. (Foto dok: instagram Jokowi)

ROC – Presiden Joko Widodo (Jokowi)  memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat.

Ucapan itu Jokowi sampaikan melalui akun Instagram resminya, @jokowi, Kamis (21/1).

Melalui Instagram, Jokowi mengunggah foto dirinya ketika berjabat tangan dengan Joe Biden. Ia juga menandai akun Instagram milik Joe Biden dan Kamala Harris.

“Selamat @JoeBiden dan @KamalaHarris atas pelantikan Anda sebagai Presiden ke-46 dan Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat,” tulis Jokowi dalam Bahasa Inggris.

Jokowi pun mengajak Joe Biden dan Kamala Harris memperkuat kerja sama antara Indonesia dengan Amerika Serikat. Hal ini demi kebaikan seluruh warga dunia.

“Mari perkuat kemitraan strategis kita, tidak hanya untuk keuntungan dua negara, tetapi demi dunia yang lebih baik bagi semua,” tulis Jokowi lagi ditutup dengan “emoticon” bendera Indonesia dan Amerika Serikat.

Diberitakan, Joe Biden resmi menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat dalam pelantikan yang digelar di Gedung Capitol, Washington DC, AS, Rabu (20/1).

Sementara, Kamala Harris dilantik sebagai Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat.

Setelah dilantik, Biden meminta seluruh rakyat AS untuk bersatu. Dia juga berbicara tentang tantangan yang akan dihadapi pemerintahannya, termasuk pandemi virus corona dan kebangkitan supremasi kulit putih.

Dengan adanya tantangan itu, Biden mengatakan, dia akan menghadapinya dan pemerintahannya akan mengalahkan setiap rintangan.

Dia mengulangi sumpah kampanyenya untuk memulihkan jiwa masa depan Amerika sambil menekankan bahwa aksi nyata diperlukan lebih dari sekadar kata-kata.

“Itu membutuhkan hal yang paling sulit dipahami dari semua hal dalam demokrasi: persatuan,” tutur Biden sebagaimana dilansir BBC. (red)

 

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republik-online.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *