21 April 2021
  • 21 April 2021
Breaking News

Jokowi Tinjau Vaksinasi untuk Wartawan

By on 25 February 2021 0 61 Views

ROC — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi virus corona (Covid-19) untuk wartawan.

Hal tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan vaksinasi tahap kedua untuk pekerja di sektor publik. Sebelumnya tahap pertama dilakukan untuk tenaga kesehatan.

“Pagi hari ini sudah dimulai (vaksinasi) untuk 5.500 awak media,” ujar Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kamis (25/2)

Saat peninjauan Jokowi menyampaikan proses yang dilakukan berjalan dengan lancar. Diharapkan vaksinasi akan dapat melindungi wartawan dalam bekerja.

Wartawan menjadi prioritas vaksin mengingat kerja yang dilakukan berinteraksi dengan banyak orang. Oleh karena itu diperlukan perlindungan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berharap ini akan berjalan di provinsi-provinsi yang lain sehingga seluruh insan pers yang berada di tanah air semuanya segera mendapat vaksinasi,” terang Jokowi.

Sebelumnya dalam vaksinasi tahap kedua, telah dilakukan kepada pedagang pasar dan tenaga pendidik. Golongan lanjut usia (lansia) juga akan mendapat prioritas dalam vaksinasi tahap kedua itu.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 hingga Rabu (24/2) terdapat 1,36 juta orang yang divaksinasi. Angka tersebut masih jauh dari target vaksinasi sebanyak 181,5 juta orang untuk mencapai ketahanan komunal atau herd immunity.

Red

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *