23 January 2021
  • 23 January 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Jokowi Sebut Capaian Pembangunan Infrastruktur Selama 6 Tahun

Jokowi Sebut Capaian Pembangunan Infrastruktur Selama 6 Tahun

By on 20 December 2020 0 53 Views

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), saat melakukan kunjungan ke Aceh, untuk mengecek pembangunan jalan tol pertama di Provinsi Aceh, tepatnya Tol Banda Aceh-Sigli yang memiliki panjang 74,2 kilometer, pada hari Sabtu tanggal 22 Februari 2020. (Foto: ROC)

ROC — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan capaian kinerjanya di bidang pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritasnya dalam enam tahun terakhir.

“Selamat pagi. Dalam enam tahun terakhir ini, pemerintah terus membangun infrastruktur penghubung antar daerah, bukan hanya berupa jalan tol, jalur kereta api, jalur penerbangan, dan tol laut saja, tetapi juga konektivitas digital yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia,” ujar Jokowi dalam akun Instagram resminya @jokowi, dikutip Sabtu (19/12).

Dikatakan Jokowi, infrastruktur digital tersebut bukan hanya untuk mengintegrasikan ekonomi nasional, mempermudah dan mempermurah arus logistik, serta meningkatkan ekonomi digital dan e-commerce semata.

“Lebih dari itu, infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas budaya, gagasan, dan semangat sebagai sebuah bangsa besar, serta untuk semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Menurutnya, konektivitas fisik dan digital juga bisa dimanfaatkan untuk berbagi pengalaman dalam membangun daerah dan desa, mengingat ada 75 ribu desa, 514 kabupaten/kota, yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Red

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *