26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News

Jokowi Minta Kapolri Usut Tuntas Teror di Rumah Pimpinan KPK

By on 10 January 2019 0 50 Views

JAKARTA, Roc – Presiden Joko Widodo menegaskan perlawanan terhadap korupsi tidak melemah meski ada teror bom yang menyerang kediaman dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya meyakini pemberantasan korupsi tidak kendor dengan teror seperti ini,” katanya di Gudang Perum Bulog Divre DKI Jakarta, Kelapa Gading, Kamis, 10 Januari 2019.

Jokowi mengatakan juga sudah memerintahkan Kepala Kepolisian Jenderal Tito Karnavian untuk mengungkap kasus ini. “Kemarin siang sudah saya perintahkan langsung ke Kapolri untuk menindak dan menyelesaikan kasus teror ini sampai tuntas,” ujarnya.

Menurutnya, serangan teror itu tidak bisa ditolerir lantaran menjadi bentuk intimidasi kepada aparat penegak hukum. “Saya rasa tidak ada toleransi untuk itu. Kejar dan cari pelakunya,” ujarnya.

Jokowi menuturkan telah memerintahkan agar keamanan penyidik dan pimpinan KPK diperhatikan. Jika masih ada serangan teror maka tugas polisi untuk segera mengungkapnya. “Cari agar semuanya menjadi jelas dan gamblang pelakunya,” kata dia.

Teror bom terjadi di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat dan rumah Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif di Jalan Kalibata Selatan, Jakarta Selatan, kemarin. (Ujg/red7)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *