22 May 2019
  • 22 May 2019
Breaking News

Jokowi Disebut Unggul 2 Persen dari Prabowo di Jabar

By on 16 February 2019 0 65 Views

Republik-online.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, saat ini capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo ( Jokowi) sudah mengungguli pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga di Jawa Barat. Kata dia, antara Jokowi dan Prabowo hanya selisih dua persen.

Ya kalau 51, sana 49 (persen),” kata Cak Imin Rumah Dinas Wakil Ketua MPR, Jalan Widya Chandra IV Nomor 23, Jakarta Selatan, Jumat (15/2).

Cak Imin mengatakan, survei itu dilakukan oleh internal partainya. PKB, lanjut Cak Imin juga akan terus menginstruksikan calegnya untuk terus memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Ya kita gerakan kembali caleg-caleg supaya tidak hanya bekerja untuk kursinya tetapi untuk capresnya,” ucapnya.

Sedangkan untuk Jawa Tengah, tambah Wakil Ketua MPR ini, Jokowi-Ma’ruf masih unggul 65 persen. Jawa Timur juga memiliki persentase yang tak jauh berbeda dari Jawa Tengah.

Sebelumnya, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) capres-cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengklaim, saat ini pasangan capres-cawapresnya sudah unggul di salah satu zona merah pilpres. Zona tersebut adalah Jawa Barat dimana Jokowi pada Pilpres 2014 kalah telak dari pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta.

“Misalnya di Jawa Barat, kami sudah mulai unggul,” kata Ace pada Jumat (15/2) kemarin. [spy]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *