20 October 2020
  • 20 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Jerinx SID : Ditangkap dan Diborgol Kabel Ties, ini Pesannya Kepada Awak Media

Jerinx SID : Ditangkap dan Diborgol Kabel Ties, ini Pesannya Kepada Awak Media

By on 13 August 2020 0 143 Views

ROC – Drummer SID, I Gede Ary Astina alias Jerinx akhirnya ditangkap dan ditahan, di Rutan Polda Bali, Denpasar, Bali, sejak Rabu (12/8) kemarin, akibat kasus ujaran kebencian yang menyebut “IDI kacung WHO”.

Sebelum ditahan, Jerinx mengatakan dirinya tidak keberatan disel asalkan tidak ada lagi ibu-ibu yang kehilangan bayinya karena prosedur rapid test.

“Pesan saya ke semua media, semoga tidak ada lagi ibu-ibu yang kehilangan calon anaknya karena prosedur rapid test. Saya sekarang disel tidak apa, yang penting tidak ada lagi ibu-ibu yang kehilangan anaknya,” kata Jerinx saat diwawancara awak media sebelum masuk ke sel tahanan.

Sementara itu, Kuasa Hukum Jerinx, Wayan Gendo Suardana mengatakan, untuk poin pemeriksaan hari ini sebetulnya tidak jauh berubah dari pemeriksaan sebelumnya.

“Apa yang dilakukan adalah bentuk kecintaan dia terhadap bangsa ini. Dia ingin rakyat mendapat keadilan,” kata Gendo.

“Sudah kami periksa, dan sudah tersangka, dan sudah kami tahan juga,” kata Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugrohi, dilansir dari Tribunnews.

Kombes Yuliar mengatakan, penetapan tersangka dan penahanan Jerinx sudah berdasarkan SOP dari kepolisian, dan sudah berdasarkan dua alat bukti.

“Kan sudah ada dua alat bukti, ada ahli, dan para saksi,” kata Yuliar.

Dikatakan, hal yang membuat Jerinx mendekam di sel tahanan yakni karena postingan di instagramnya tanggal 13 dan 15 Juni 2020.

“Yang postingan tanggal 15 itu yang dia bilang konspirasi busuk yang mendramatisir seolah dokter yang meninggal itu hanya tahun ini. Agar masyarakat takut berlebihan terhadap covid-19 dan banyak lagi postingannya dia,” kata Yuliar. (Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *