19 July 2019
  • 19 July 2019
Breaking News

Jelang Pilkada, Ciamis dan Pangandaran Gelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar

By on 5 June 2018 0 102 Views

CIAMIS, ROC– Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan mendukung Pilkada serentak Tahun 2018 guna Kabupaten Ciamis kondusif, Selasa (05/06) bertempat di Taman Raflesia (alun alun) Kabupaten Ciamis di laksanakan Apel Kebangsaan Tiga Pilar yang di ikuti oleh 2 Kabupaten yakni Ciamis dan Pangandaran.

Apel kebangsaan di pimpin langsung Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, di dampingi Pjs Bupati Ciamis Dedi Mulyadi dan Kasdim 0613 Ciamis. Serta di hadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa se Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

Kapolres dalam Apel kebangsaan tiga pilar tersebut menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mendukung sekaligus untuk mensukseskan Pemilukada 2018 dan Pilpres di Tahun 2019 mendatang.

“Kami menolak radikalisme, terorisme dan kekerasan dalam bentuk apapun, pihak Kepolisian akan menindak tegas para pelaku radikalisme, terorisme dan kekerasan,” ujar Kapolres.

Lanjutnya, selain itu, Apel Kebangsaan ini dilaksanakan guna meningkatkan peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Untuk itu para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para Kepala Desa (Tiga Pilar) ini merupakan ujung tombak dalam meningkatkan ketahanan Nasional maupun ketahanan sosial yang mengarah pada terjadinya konflik sosial di wilayahnya masing masing,” ujarnya.

Selain Pilgub Jabar, di Kabupaten Ciamis sendiri akan melangsungkan pemilihan kepala daerah, yang  saat ini diikuti oleh dua kandidat Cabup dan Cawabup Ciamis, Herdiat Sunarya – Yana D Putera (HY) dan Iing Syam Arifin – Oih Burhanudin (Idola). (Yat)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *