24 October 2020
  • 24 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Transportasi
  • Jelang New Normal : Tercatat Sudah 950 Penumpang Naik Ka Jarak Jauh, 3.384 Tiket Habis Terjual

Jelang New Normal : Tercatat Sudah 950 Penumpang Naik Ka Jarak Jauh, 3.384 Tiket Habis Terjual

By on 14 June 2020 0 195 Views

Dok. idj/ROC

Jakarta, ROC — Memasuki babak baru melawan pandemi Corona atau Covid-19, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan aturan baru sebelum semua kembali seperti sedia kala yang dikenal dengan istilah New Normal. Jelang New Normal, kegiatan dan aktivitas sudah mulai terlihat di segala sektor, termasuk transportasi laut, darat dan udara.

Berdasarkan pantauan jelang New Normal, untuk angkutan Kereta Api (KA), hingga saat ini terdapat 950 penumpang yang berangkat dengan menggunakan KA Jarak Jauh pada hari pertama pengoperasian kembali KA Reguler.

Sedangkan yang sudah melakukan reservasi keberangkatan 13 hingga 19 Juni terdapat 2.434 penumpang. Sehingga total tiket KA Jarak Jauh yang telah terjual ke berbagai tujuan adalah 3.384 tiket.

Terdapat 16 KA Jarak Jauh Reguler yang kembali dioperasikan mulai 12 Juni 2020. Sebelumnya, perjalanan KA Jarak Jauh Reguler digantikan oleh Kereta Api Luar Biasa dikarenakan adanya pembatasan transportasi dan pembatasan pergerakan orang untuk bepergian.

Terpantau perjalanan pada hari pertama berlangsung lancar tanpa kendala. Seluruh penumpang juga mematuhi segala protokol yang ditetapkan seperti batas antre, face shield, dan pakaian lengan panjang.

Imbauan pemerintah untuk keselamatan bersama dan untuk lawan Covid-19 di era New Normal, selalu jaga kesehatan, gunakan masker, pakaian lengan panjang, dan bagi penumpang berusia dibawah 3 tahun agar membawa face shield pribadi.(Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *