21 October 2020
  • 21 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Jelang HUT Bhayangkara Ke-74 Polsek Kawasan Sunda Kelapa Bagikan 250 Karung Beras Pada Petugas Kebersihan dan ABK Kapal

Jelang HUT Bhayangkara Ke-74 Polsek Kawasan Sunda Kelapa Bagikan 250 Karung Beras Pada Petugas Kebersihan dan ABK Kapal

By on 16 June 2020 0 174 Views

Jakarta, ROC — Sebagai wujud kepedulian dan solidaritas sosial Polri di masa pandemi virus Corona atau Covid-19 saat ini, khususnya terhadap ABK Kapal dan Petugas Kebersihan di Pelabuhan Sunda Kelapa, maka dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Polsek Kawasan Sunda Kelapa mengadakan aksi sosial dengan melaksanakan pembagian paket beras kepada para ABK Kapal Pelra dan petugas kebersihan, yang dilaksanakan di dermaga Pelabuhan Rakyat (Pelra) Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta, pukul 13.00 s/d 14.00 Wib, pada Senin (15/6) kemarin.

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan kegiatan sosial, sebagai wujud kepedulian dari Polri, khususnya Polsek Kawasan Sunda Kelapa guna membantu meringakan beban warga masyarakat, yaitu para ABK Kapal dan petugas kebersihan di Pelabuhan Sunda Kelapa,” jelas Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Slamet Riyanto, SH, S.IK., M.Sl, yang memimpin dan membagikan langsung paket beras tersebut kepada para ABK dan petugas kebersihan yang berada di kawasan pelabuhan Sunda Kelapa.

AKP Slamet mengatakan, sebanyak 250 (dua ratus lima puluh) paket beras, dengan kemasan @5 kg, yang telah dibagikan. Dengan rincian pembagiannya adalah, 230 (dua ratus tiga puluh) diberikan kepada ABK Kapal dan sebanyak 20 (dua puluh) karung lainnya diberikan kepada para petugas kebersihan yang bertugas di area dermaga Pelabuhan Sunda Kelapa.

“Aksi sosial ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat dalam situsi seperti saat ini, terutama warga yang terdampak Covid-19, terkait adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dikeluarkan oleh pemerintah, guna mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19 tersebut,” kata AKP Slamet.

AKP Slamet menyampaikan, kegiatan sosial tersebut berlangsung dengan aman dan kondusif, serta tetap mengikuti aturan atau protokol Covid-19. Diapun berharap semoga aksi kemanusiaan serta simpati dan perhatian Polri  pada saat situasi pandemi Covid-19 ini, dapat meringkankan beban masyarakat, terutama para buruh di Pelabuhan Sunda Kelapa.

“Aksi sosial yang kita laksanakan ini, merupakan solidaritas kita bersama serta wujud perhatian Polri terhadap masyarakat, semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban warga terdampak Corona atau Covid-19, yang saat ini melanda Indonesia, bahkan juga melanda sebagian negara besar lainnya di dunia,” pungkas AKP Slamet.

Pada giat tersebut, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Slamet Riyanto, SH, S.IK., M.SI, didampingi oleh Wakapolsek Kaw. Saka AKP W. Nitalessy, S. Sos. M.M, dan dihadiri oleh Kanit Samapta AKP Safari, SH, Kanit Lantas AKP Devo Yanuarto, SH, Panit Binmas IPTU Sugiayanto, Kasi Provost IPDA Sugiyono, Kapolsubsektor M. Angke IPDA Mashudi, dan Babhin Kamtibmas AUPDA Sutiyono.(idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *