8 July 2020
  • 8 July 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Jajaran Direksi Garuda Indonesia Turun Lapangan Pantau Layanan Libur Nataru

Jajaran Direksi Garuda Indonesia Turun Lapangan Pantau Layanan Libur Nataru

By on 26 November 2019 0 122 Views

ROC – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia (Persero) melakukan berbagai persiapan operasional dan layanan untuk angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) periode 2019-2020. Salah satunya yakni menyiapkan infrastruktur dan layanan darat untuk penumpang.

Direktur Niaga PT Garuda Indonesia (Persero), Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, persiapan infrastruktur layanan akan dimulai melalui pengujian sistem informasi teknologi (IT). Di antaranya adalah melakukan pengecekan pada mesin-mesin check-in.

“Kita memeriksa semua peralatan kita, bus penghubung kita, alat check-in, sistem jaringan kita. Kita juga meminta dukungan Angkasa Pura I dan II untuk mempersiapkan jangan sampai sistem cek ini mati. Kita minta mereka cek lagi,” katanya dalam acara ngopi BUMN di Jakarta, Selasa (26/11).

Persiapan lain yang dilakukan Garuda Indonesia adalah menyediakan posko-posko Nataru di berbagai bandara. Ini dilakukan untuk memonitoring seluruh cabang Garuda Indonesia serta koordinasi dengan stakeholder terkait.

Direksi Turun Lapangan

Kendati begitu, untuk posko-posko Nataru kali ini akan berbeda dengan tahun-tahun lalu. Sebab, seluruh jajaran direksi, maupun presiden direktur akan diterjunkan dan ditempatkan di posko-posko yang tersebar.

“Jadi posko Nataru akan diadakan di semua bandara ada petugas termasuk direksi juga tersebar di berbagai bandara. Presiden Direktur juga tidak cuti akan standby, Ini hal penting yang perlu kita lakukan, komitmen dari perusahaan,” jelasnya.

Di samping itu, pihaknya juga melakukan edukasi terhadap penumpang selama nataru. Program edukasi dilakukan melalui sosial media terkait persiapan perjalanan serta barang bawaan dan flow check-in yang praktis.

“Kalau bisa mereka datang lebih awal di bandara, membeli bagasi lebih di konter. Penting menentukan jadwal yang mau mudik juga karena kalau tidak dikhawatirkan penuh,” tandasnya.

(Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *