14 July 2020
  • 14 July 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Jaga Ketahanan Pangan Non Beras di Masa Pandemi, Koramil 1315 Lakbok Tanam Umbi Umbian

Jaga Ketahanan Pangan Non Beras di Masa Pandemi, Koramil 1315 Lakbok Tanam Umbi Umbian

By on 31 May 2020 0 66 Views

Ciamis, ROC – Untuk menjaga ketahanan pangan non beras dan untuk mengantisifasi dampak pandemi Covid-19 ini, seluruh jajaran Kodim 0613 Ciamis kiat bercocok tanam/ berpalawija non Padi.

Seperti halnya dilakukan di Koramil 1315 Lakbok Kecamatan Lakbok dan Purwadadi, dipimpin langsung Danramilnya terpantau sedang menyiangi umbi umbian yang telah ditanamnya dan sekaligus pula menanam kembali di areal yang kosong jenis yang sama seperti Ketela Pohon dan Ketela Rambat.

Dan dalam kegiatannya Minggu (31/05) salah seorang anggota Koramil 1315 Lakbok Sertu Wardiyanto menjelaskan kepada ROC bahwa giat tersebut merupakan program Kodim 0613 Ciamis dan serempak di laksanakan oleh seluruh Koramil yang berada di wilayah teritorialnya.

“Ini untuk mengantisipasi dari dampak pandemi Covid-19 Tiga Bulan kedepan, karena umbi umbian seperti ini cepat di panen hasilnya dan sama fungsinya dengan Nasi sebagai makanan pokok,” terangnya.

“Selain dari pada itu kami mengedukasi kepada seluruh masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan kosong,” tambahnya.

Dikatakan juga, pemanfaatan lahan kosong adalah dengan menanami tanaman yang bermanfaat untuk bisa menyambung kebutuhan pokok, karena tak hanya beras satu satunya pilihan pokok melainkan umbi umbian pun sama dengan Nasi sebagai makanan yang mengandung karbohidrat. (Yat)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *