21 April 2021
  • 21 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Jadi Pemain Indonesia Pertama di Liga Korsel, Asnawi Rela Potong Gaji Miliaran dan Digaji Rp 800 Juta

Jadi Pemain Indonesia Pertama di Liga Korsel, Asnawi Rela Potong Gaji Miliaran dan Digaji Rp 800 Juta

By on 27 January 2021 0 80 Views

Ket gbr: Bek PSM Makassar dan pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dikabarkan bakal melanjutkan karirnya di Korea Selatan, dan digadang-gadang bergabung dengan klub K-League 2, Ansan Greeners FC. Kepala tim Greeners FC, Joo Chan-yong menyatakan telah mengontrak Asnawi dengan durasi satu musim, yakni dengan jangka waktu kontrak ditetapkan satu tahun (plus satu tahun opsi).

ROC – Transfer Asnawi Mangkualam ke salah satu kontestan K-League 2, Ansan Greeners sedang hangat dibicarakan akhir-akhir ini.

Bek PSM Makassar ini selangkah lagi akan bergabung bersama klub K-League 2, Ansan Greeners. Ansan Greeners sejauh ini baru memberikan kode akan mendatangkan pemain asal Indonesia yang ternyata adalah Asnawi Mangkualam.

Tekad kuat yang dimiliki Asnawi Mangkualam membuatnya rela dipotong gaji demi bergabung bersama klub kasta kedua Korea Selatan itu.

Dilansir dari Sport Seoul, manajemen Ansan Greeners takjub dengan keputusan Asnawi Mangkualam dan menerima kehadiran pemain berusia 23 tahun itu dengan tangan terbuka.

Seperti data dari Transfermarkt, harga kontrak Asnawi Mangkualam di Indonesia selama semusim dibayar Rp 3,4 miliar.

Ansan Greeners sepertinya kesulitan untuk memenuhi jumlah nominal tersebut.

“Asnawi menerima gaji miliaran pertahun di klub di Indonesia tapi dia rela memotong gajinya ketika datang ke K-League,” kata Petinggi Ansan Greeners, Joo Chan-yong.

“Keadaan kondisi tim kami tidak bisa memberi banyak tetapi Asnawi memiliki keinginan kuat untuk menantang di K-League.”

“Asnawi datang ke Korea Selatan dengan mimpi besar,” ucap Joo Chan-yong menambahkan.

Joo Chan-yong melanjutkan, pihaknya berkoordinasi dengan Shin Tae-yong untuk mendatangkan Asnawi Mangkualam dan yakin bisa bekerja dengan baik bersama Ansan Greeners di K-League 2.

“Kami mendatangkannya karena posisi di bek sayap tengah kosong, dia harus segera mengikuti pelatihan bersama kami,” ucap Joo Chan-yong.

Asnawi akan mendapat gaji sekitar 750 hingga 800 juta rupiah per tahun.

Detail kontrak berstatus pemain asing, Asnawi diperkirakan akan mendapat gaji sekitar 68,6 juta Won Korea atau setara sekitar Rp 800 juta per tahun.

Meski Ansan Greeners dan PSM Makassar belum resmi mengumumkan transfer Asnawi, namun media-media Korsel telah membocorkan beberapa detail kontrak yang akan diterima Asnawi.

Proses transfer Asnawi atas peran Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong yang merekomendasikan Ansan Greeners untuk merekrut Asnawi karena yakin dengan kemampuan sang pemain.

“Sebagai bek, dia adalah pemain yang punya kemauan dan semangat tinggi,” ucap Shin Tae-yong.

“Dia bisa bermain dengan baik bahkan di divisi utama K-League,” tambahnya.

Sementara itu, Asnawi juga diyakini rela digaji lebih kecil di Ansan Greeners ketimbang di PSM Makassar, seperti dilaporkan Sport Seoul.

“Asnawi menerima gaji miliaran pertahun di klub di Indonesia tapi dia rela memotong gajinya ketika datang ke K-League,” kata Joo Chan-yong.

Asnawi saat ini masih menyelesaikan berkas-berkas yang diperlukan sebelum berangkat ke Korea Selatan.

Media Korsel, Chosun percaya begitu urusan berkas-berkas selesai, maka Asnawi akan segera bergabung Ansan Greeners dan dijadwalkan langsung mengikuti TC pada Februari 2021.

“Asnawi, pemain asuhan Shin Tae-yong yang telah dikontrak pada 19 Januari 2021, akan pergi ke Korea begitu visa rampung,” tulis Chosun.

“Ia akan bergabung dengan Ansan dan dijadwalkan mengikuti pemusatan latihan pada Februari 2021, usai menjalani isolasi 14 hari,” tambahnya.

Red

 

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republik-online.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *