5 December 2019
  • 5 December 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Istri Mantan Dandim Kendari Penuhi Panggilan Polda Sultra

Istri Mantan Dandim Kendari Penuhi Panggilan Polda Sultra

By on 28 October 2019 0 25 Views

Kendari, ROC – Istri eks Dandim Kendari Kolonel Kav Hendi Suhendi, Irma Nasution, memenuhi panggilan Polda Sulawesi Tenggara (Sultra). Irma hadir untuk memberi keterangan terkait pelaporan dirinya ke Polda.

“Kami mengindahkan surat keterangan dari Polda terkait permintaan keterangan,” kuasa hukumnya, Supriadi, di Kendari, Senin (28/10/2019).

Istri Mantan Dandim Kendari Penuhi Panggilan Polda Sultra

Dia mengatakan panggilan ini sebenarnya tak wajib dipenuhi karena masih tahap pengaduan. Namun, Irma disebutnya hadir untuk memberi keterangan lebih jelas soal postingannya yang jadi masalah.

“Pemanggilan ini juga tidak wajib, karena masih dalam bentuk aduan. Tapi kenapa kami berinisiatif, minimal pihak Polda tidak mendengar keterangan sepihak, bisa mendengar langsung dari klien kami, bahwa maksud dan tujuan terhadap posting-annya itu seperti apa,” jelasnya.

Supriadi mengatakan posting-an kliennya itu tidak menjurus ke siapapun. Dia berharap Polda bisa melihat fakta dan bukti yang ada.

“Kami sudah memberikan keterangan, bahwa betul sama sekali tidak menjurus ke siapa-siapa. Minimal Polda juga dalam hal menindaklajuti terhadap aduan itu sudah bisa mengambil kesimpulan, bahwa dapat ditindaklanjuti atau tidak. Sama sekali tidak bisa dilanjutkan kalau unsur-unsur ketentuan di dalam UU ITE, karena unsur subjektif-objektif itu tidak terpenuhi menurut kami,” tuturnya.

Sebelumnya, Irma diadukan ke Polda Sultra terkait posting-an nyinyirnya di medsos oleh Denpom TNI AD. Posting-an nyinyir diduga ditujukan kepada Menko Polhukam Wiranto. Suami Irma juga dicopot dari jabatan Dandim Kendari gara-gara posting-an Irma.

 

(Red/Detik)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *