18 July 2019
  • 18 July 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
  • IPC Tanjung Priok adakan Media & Asosiasi Gathering dengan tema “Raun – Raun Di Ranah Minang, Merajuik Asa Basamo”

IPC Tanjung Priok adakan Media & Asosiasi Gathering dengan tema “Raun – Raun Di Ranah Minang, Merajuik Asa Basamo”

By on 9 July 2019 0 28 Views

Padang, ROC –  IPC Tanjung Priok adakan Media & Asosiasi Gathering dengan tema “Raun – Raun Di Ranah Minang, Merajuik Asa Basamo” yang dikuti Asosiasi, Unsur media yang tergabung dalam Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) yang mana kegiatan ini dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat, dari hari Jumat tanggal 5 sampai dengan 7 Juli 2019.

Para asosiasi yang mengikuti antara lain: Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI), Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta, Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI Jakarta, Indonesia National Shipowners Association (INSA) Jakarta Raya (Jaya), Indonesia Shipping Agency Association (ISAA), dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) DKI Jakarta, karyawan Pelindo II/IPC Tanjung Priok, MTI/IPC Logistic dan IPC Cabang Teluk Bayur.

Puncak acara kegiatan Media dan Asosiasi Gathering 2019, IPC Cabang Tanjung Priok di gelar Gala Dinner di Pendopo Walikota Padang. Kedatangan rombongan pun disambut oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Padang Sumatera Barat, Amasrull, Sabtu (6/7).

Sambutan pertama disampaikan Mulyadi, Dirut PT.Multi Terminal Indonesia (MTI)/IPC Logistic-anak usaha PT.Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II/IPC mengatakan, kegiatan ini selain menjalin silaturahmi juga untuk memperkenalkan potensi yang ada di ranah minang Sumatera Barat.

Sementara General Manager Pelindo II Tanjung Priok, Suparjo, mengatakan program ini berjalan dengan baik dan sangat bagus. Diharapkan menjadi agenda rutin. “Saya berharap dari perjalanan Gathering ini ada reportnya bukan menjadi yang pertama dan terakhir,” ungkap Suparjo

Suparjo mengatakan, Pelabuhan Tanjung Priok merupakan pintu gerbang perekonomian nasional. Diajaknya para asosiasi di pelabuhan Tanjung Priok pada kesempatan ini, diharapkan juga agar bisa berkolaborasi dalam menggali potensi yang ada dengan pemerintah kota Padang.

“Pelabuhan merupakan alat ukur pertimbangan ekonomi nasional melalui perkembangan kegiatan transportasi laut dan logistik. Intinya pertumbuhan pelabuhan menjadi indikator pertumbuhan ekonomi,”ungkapnya.

“Saat ini kami juga sedang melakukan penataan di pelabuhan Tanjung Priok, untuk kemajuan dan kemudahan dalam mendorong perekonomian nasional,” tuturnya.

Selanjutnya sambutan dari tuan rumah, Sekda Kota Padang Asmarul yang mewakili Walikota Padang, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh tim IPC Cabang Tanjung Priok, yang telah melakukan kegiatan Media dan Asosiasi Gathering ke wilayah Padang dan umumnya ke Sumatera Barat dalam mengunjungi objek wisata di ranah minang, Sumatera Barat.

Disampaikan Asmarul bahwa kelancaran arus barang di pelabuhan Tanjung Priok, akan berpengaruh pula kepada kelancaran bongkar muat di pelabuhan Teluk Bayur dan
potensi untuk pengembangan pelabuhan diharapkan para pengusaha mau mengembangkan investasinya dan kunjungan kegiatan Gathering ini, terjalin dengan baik , silaturahmi manajemen IPC Cabang Teluk Bayur dengan Pemerintah Kota Padang dan Penprov Sumatera Barat ” tuturnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *