20 May 2019
  • 20 May 2019
Breaking News

Inovasi Terbaru Maharya Pati, Tanaman Sorgum Bahan Industri Argo Terpadu

By on 18 December 2018 0 2259 Views

Priatim, ROC – Guna membantu roda perekonomian masyarakat menuju Indonesia Makmur, Yayasan Maharya Pati tidak berhenti melakukan inovasi terbarukan, salah satunya adalah program industri argo terpadu.

Menurut Ketua Dewan Pembina Pusat Yayasan Maharya Pati, KGPH Ndaru Kusumo kepada wartawan baru-baru ini, menyebutkan bahwa program Industri Argo Terpadu tersebut meliputi berbagai bidang antara lain gula cair, bioethanol, pupuk organik dan penggemukan sapi potong.

 

Site Plan Program Industri Argo Terpadu Maharya Pati (Red)

 

“Untuk saat ini, pengembangannya akan kita fokuskan di daerah Jawa Barat, tepatnya di Ranca Buaya Kabupaten Garut. Dengan adanya industri ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat karena masyarakatpun dapat berperan aktif dari mulai menanam bahan industri tersebut yakni dari tanaman Sorgum sampai dengan bekerja ke tahap pengolahannya,” ujar KGPH Ndaru Kusumo.

Ndaru menerangkan, tanaman Sorgum dalah tanaman pokok urutan ke 5 setelah gandum, jagung, padi dan kedelai yang multi fungsi manfaatnya. Selain dari bahan dasar industri yang banyak manfaatnya untuk pangan hingga pakan hewan ternak, tanaman ini dapat mengurangi atau menstabilkan pula iklim dari pemanasan global.

“Yayasan Maharya Pati akan terus berinovasi, bersinergi, mendukung dan mengawal program program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan demi terciptanya Indonesia yang Makmur, dan Maharya Pati ialah Fondation Pranata Indonesia Makmur,” pungkasnya. (Yat)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *