26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News

Inovasi Anak Negeri, Solusi Tangani Polusi Emisi Gas Buang Kendaraan

By on 23 September 2018 0 93 Views

Banjar, ROC – Permasalahan polusi udara dari emisi gas buang menjadi permasalahan yang sudah mencapai ambang memprihatinkan. Namun seluruh negara masih mencari solusi terbaik untuk mengurangi emisi gas buang tersebut.

Hal tersebut mendorong sekelompok anak negeri yang peduli akan lingkungan hidup untuk menciptakan sebuah inovasi dalam mengurangi emisi gas buang tersebut. Adalah reactor Maharya Pati yang berada ciptaan anak bangsa yang berada di bawah naungan Yayasan Maharya Pati (Maha Karya Patriot Indonesia), yang berhasil menciptakan alat yang dapat di pasang pada berbagai jenis kendaraan terutama Mobil.

Alat tersebut telah di Launching di Kota Banjar Jawa Barat pekan lalu, dan disaksikan oleh Wakil Walikota terpilih Nana Suryana serta para Pejabat Kota Banjar. Alat tersebut diuji di Dinas Perhubungan Kota Banjar. Dan hasilnya sangat mencengangkan, kendaraan yang menggunakan alat tersebut kadar buang emisi gasnya berada di bawah ambang batas. Dari hasil uji Detektor memperlihatkan parameter dari angka nol sampai sepuluh.

“Saya mewakili Walikota Banjar, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada jajaran Yayasan Maharya Pati telah melaunching alat ramah lingkungan yang bernama Reaktor Maharya Pati ini. Merupakan suatu kebanggan bagi masyarakat Kota Banjar yang mana sangat membutuhkan untuk Banjar bersih dari polusi udara, sehingga kamipun akan memprogramkan pemakaian alat ini untuk Kendaraan Dinas Dinas di Kota Banjar dalam 100 hari kerja, dan alat ini sangat ramah lingkungan,” ucap Nana Suryana.

Nana pun berharap kepada para Kepala Daerah lainnya agar produk ramah lingkungan ini dapat di sosialisasikan di masing masing daerahnya, untuk kepentingan lingkungan dan masyarakatnya. Apalagi ini karya anak bangsa harus di dukung serta di apresiasi karena nyatanya Negara maju pun belum ada yang bisa membuat alat seperti ini dan alhamdulilah Yayasan Maharya Pati bisa menciptakan inovasi penting ini untuk Ibu Pertiwi tercinta Indonesia yang makmur bersih dari polusi. (Yat)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *