23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Ini Penjelasan Satgas Covid-19, Terkait Kebijakan Mudik Lebaran 2021

Ini Penjelasan Satgas Covid-19, Terkait Kebijakan Mudik Lebaran 2021

By on 19 March 2021 0 50 Views

Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo.

ROC – Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo, mengatakan, kebijakan mengenai mudik lebaran akan diputuskan dalam rapat tingkat menteri yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

“Tentunya kita harus bersabar, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama, pemerintah dalam hal ini bapak Menko Perekonomian selaku ketua komite (KPC – PEN) akan memimpin rapat sehingga keputusan itu nantinya akan jadi dasar kita semua,” kata Doni saat konferensi pers virtual, Jumat (19/3).

Meski begitu, Doni menyebut, berkaca dari pengalaman sebelumnya setelah libur panjang dibarengi dengan kasus yang meningkat. Oleh karena itu, pada Februari lalu dimana terdapat libur panjang Imlek, pemerintah memutuskan untuk melakukan pembatasan.

Sehingga ASN, TNI-Polri dan karyawan BUMN tidak boleh ke luar kota. Demikian juga beberapa minggu lalu dimana terdapat libur yang cukup panjang yaitu Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi, kepada TNI-Polri, ASN, karyawan BUMN tidak boleh ke luar kota. “Itu semua dipatuhi,” ucap dia.

Selanjutnya, terkait dengan karyawan swasta, pemerintah terus berkoordinasi dengan asosiasi pengusaha. Pimpinan perusahaan diminta untuk mengimbau karyawannya tidak bepergian keluar kota sementara waktu.

“Kami berharap para pimpinan perusahaan juga mengingatkan karyawannya untuk bersabar dulu, covid-19 belum akan berakhir, sampai kapan kita juga belum tahu. Prestasi angka kasus aktif menurun, sembuhnya meningkat, BOR di rumah sakit rata-rata di bawah 50%. Hanya ada beberapa provinsi di atas 60% tapi itu pun di bawah 70%,” tutur Doni.

Red

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *