20 January 2021
  • 20 January 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Ini Pandangan DPP IMM kepada Komjen Listyo, Calon Kapolri Pilihan Jokowi: Ada 4 Poin

Ini Pandangan DPP IMM kepada Komjen Listyo, Calon Kapolri Pilihan Jokowi: Ada 4 Poin

By on 14 January 2021 0 31 Views

Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) Najih Prastiyo. Foto: Dokpri.

ROC – DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) memberikan pandangan dan catatan terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi kepada DPR pada Rabu (13/1/2021) kemarin.

Komjen Listyo Sigit yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri akan menggantikan posisi Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2020 mendatang. Menanggapi hal itu, Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) Najih Prastiyo menyampaikan empat pandangan IMM terkait calon Kapolri.

“Pertama, menghormati pilihan dan putusan pribadi Presiden Jokowi dalam menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai usulan nama tunggal Kapolri yang baru,” kata Najih dalam keterangan pers, dikutip pada Kamis (14/1).

“Tentu ini merupakan pilihan yang sudah dipertimbangkan secara matang oleh Presiden Jokowi, dan kami harus menghargai dan menghormati pilihan beliau,” tambahnya.

Kedua, menurut Najih, IMM mengajak segenap elemen kebangsaan harus menghargai pilihan Presiden Jokowi. Namun tetap diharapkan melakukan kontrol atas kepemimpinan Kapolri yang baru sehingga demokrasi tetap berjalan secara ideal.

Ketiga, IMM berharap kepada Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk dapat memperkuat jalinan kebangsaan. Mengingat tensi politik pasca-Pilpres 2019 hingga saat ini terus menguat dan terus memanas.

“Sebagaimana kejadian belakangan ini yang mengesankan sebagian kelompok Islam berlawanan dengan Pemerintah. Semoga dengan terpilihnya Komjen Listyo, dapat memperkuat jalinan kebangsaan,” ungkap Najih.

Keempat, membangun pluralisme positif. Di tengah kebhinekaan diharapkan kepemimpinan Komjen Listyo ke depan dapat menciptakan ketertiban yang autentik.

“Menjadi pemimpin yang mengayomi dan melayani masyarakat Indonesia secara adil dan humanis. Selalu mengedepankan sikap persuasive dalam menyelesaikan beragam permasalahan,” tegas Ketum IMM.

Red

 

 

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republik-online.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *