30 November 2020
  • 30 November 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Ini Kunci Kesuksesan Kamala Harris Jadi Wapres AS

Ini Kunci Kesuksesan Kamala Harris Jadi Wapres AS

By on 9 November 2020 0 110 Views

Foto kemesraan Kamala Harris dan sang suami, Douglas Emhoff

ROC — Kamala Harris resmi sukses jadi Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih bersama Joe Biden, setelah memenangi pemilu AS dengan meraup 279 electoral college.

Kemenangan ini, membuat Kamala Harris menjadi terkenal. Apalagi ia jadi wanita pertama berkulit hitam yang akan menjabat sebagai Wapres AS.

Tidak itu saja Senator California berusia 56 tahun ini, merupakan orang pertama keturunan Asia yang terpilih sebagai wakil presiden Amerika Serikat.

Kesuksesan Harris, jelas tidak diraihnya dalam waktu instan sendiri. Dibalik kerja kerasnya selama ini, ternyata ada dukungan keluarga yakni sang suami, Douglas Emhoff, yang saat ini juga menjadi sorotan publik selama Pemilu AS.

Dilansirkan rri.co.id, Emhoff dikenal sebagai pengacara hiburan yang terbilang cukup sukses. Emhoff merupakan mitra di firma hukum DLA Piper, ia mewakili perusahaan besar domestik dan internasional serta beberapa individu dan punya pengaruh dalam sengketa litigasi bisnis, real estate, dan kekayaan intelektual yang kompleks. Meski dikenal pendiam, Emhoff sangat mendukung langkah Harris sejak ia memutuskan terjun di Pemilu AS Partai Demokrat.

Harris sempat memutuskan mundur di primary race pada Desember 2019 sebelum bergabung bersama Biden di Agustus tahun 2020 ini.

Emhoff kala itu tidak banyak disorot karena lebih sering berada di balik layar. Dengan setia ia menemani Harris berkampanye ke beberapa negara bagian dengan mengenakan kaus bertuliskan Kamala. Ia juga terbilang cukup aktif di media sosial.

Satu hal yang menarik, ketika lari ke atas panggung untuk melindungi Harris setelah seorang pendemo mendekat untuk mengambil mikrofon Harris.

Perlindungan juga diberikan Emhoff kepada istrinya setelah Donald Trump Jr, melontarkan kebohongan rasis yang mengatakan bahwa Harris bukanlah seorang kulit hitam Amerika karena orangtuanya adalah imigran dari Jamaika dan India.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *