1 October 2020
  • 1 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Ini Kata Prabowo Saat Bersaksi Untuk Kinerja Jokowi

Ini Kata Prabowo Saat Bersaksi Untuk Kinerja Jokowi

By on 23 April 2020 0 220 Views

Ket.gbr: Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat berada di Istana Yogyakarta. ©2020 Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Jakarta, ROC – Selama enam bulan Partai Gerindra berada di lingkungan istana dan  bergabung dengan koalisi pemerintahan, Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya mengungkap sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang selama ini terus berjuang demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Sekarang kita (Gerindra) bekerja sama dengan Presiden Jokowi, dan saya telah melihat langsung kinerjanya,” kata Prabowo, dilansir dari akun Facebook pribadinya, Rabu (22/4).

Prabowo mengakui, selama bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) sebagai Menteri Pertahanan, dia melihat bagaimana pemerintah terus berjuang untuk kepentingan rakyat dan negara.

“Saya bersaksi beliau terus berjuang demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Dia menilai, Jokowi adalah sosok yang tulus dalam memimpin bangsa. Prabowo memuji kinerja Jokowi, dan dalam setiap pengambilan keputusan.

“Saya melihat dari dekat, cara-cara pengambilan keputusan beliau (Jokowi) dan selalu yang menjadi dasar pemikiran beliau adalah keselamatan rakyat yang paling miskin dan rakyat yang paling lemah,” tegasnya.

Selain itu, Prabowo juga menilai bahwa Jokowi memiliki komitmen tinggi untuk membersihkan pemerintahan dari praktik korupsi.

Prabowo pun berterima kasih kepada seluruh kader Partai Gerindra yang telah memberi kepercayaan dan mendukung pada saat dirinya mengambil keputusan besar dan berat.

“Saya sekarang tetap minta dukungan saudara, percayalah kepada pimpinanmu, pimpinanmu tidak mungkin akan mengambil keputusan yang merugikan partai apalagi rakyat, bangsa dan negara Indonesia,” ungkapnya.

Prabowo juga mengungkapkan alasan dirinya mengambil keputusan untuk bergabung di kabinet pemerintahan Jokowi.

“Keputusan itu diambil untuk langkah rekonsiliasi nasional, kerukunan nasional, persatuan nasional dengan mengenyampingkan kepentingan partai hingga perasaan pribadi,” imbuhnya.

Prabowo menambahkan, selama ini dirinya telah berulang kali mengatakan bahwa lawan politik bukanlah musuh, sekalipun saat hiruk-pikuk persaingan politik yang begitu keras, jadi apapun yang terjadi dalam situasi tersebut tidak boleh ada perpecahan di antara bangsa.

“Berapapun ongkos yang harus kita bayar, betapa pun sedihnya perasaan kita harus kuat, kesampingkan demi kepentingan besar. Untuk itu kita sekarang bekerja sama dengan Presiden Jokowi,” pungkasnya.(Red)

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republik-online.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *