26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News
  • Home
  • Internasional
  • Incar Bisnis Peternakan, Mayjen (Purn) Suharno Rela Terbang ke Negeri Orang

Incar Bisnis Peternakan, Mayjen (Purn) Suharno Rela Terbang ke Negeri Orang

By on 18 June 2018 0 44 Views

Jakarta, ROC – Sektor usaha ternak jika dijalankan dengan serius dan konsisten dipastikan akan bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Terlebih lagi untuk hewan ternak konsumsi yang hasilnya sangat di butuhkan masyarakat.

Tidak jarang sekarang ini, hasil usaha dari peternakan tidak mencukupi kebutuhan di pasaran, salah satu penyebabnya di karenakan jumlah peternak di negara kita masih belum begitu banyak pelakunya. Padahal jika di ingat lagi, letak geografis dan ketersediaan sumber daya alam di Indonesia sangat mendukung untuk berjalannya aneka ragam usaha peternakan ini.

Maka dari itulah, Calon anggota DPD – RI Mayjen (Purn) DR. Ir. H. Suharno, MM menjajagi pengembangan bisnis di bidang peternakan, serta mencoba untuk mempelajari dan membuka keran sektor bisnis di bidang ini dengan mengunjungi Kota Wellington dan Auckland di Selandia Baru, serta mengunjungi Sydney Australia yang terkenal dengan kota perdagangan.

Mayjen (Purn) DR. Ir. Suharno, MM beserta keluarga saat hendak terbang ke New Zealand di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, (18/6)

Dengan didampingi oleh Istri tercinta yang juga calon anggota DPR-RI Ibu Dr. Hj. R. Adjeng Ratna Suminar, SH, MM, serta putrinya yaitu Annisa Permata Sari Spt, MSc. Sarjana Peternakan Unpad, Master dari Singapore Management University (SMU). Direktur Agribisnis Berkembang, dan Almira Nidyaartha, SE, MSc, MSc. lulusan Ekonomi UI, Master Singapore Management University, rombongan berangkat hari ini (18/6) pukul 20.10 wib dari bandara Soekarno-Hatta menuju Wellington, sebelumnya transit terlebih dahulu di Sydney Australia.

Rencananya rombongan keluarga republik ini akan terlebih dahulu bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk New Zealand yaitu Tantowy Yahya, artis penyanyi country yang juga merupakan sahabat dekat dari Ibu Adjeng Ratna Suminar, kemudian agenda akan dilanjutkan dengan mengunjungi peternakan dan beberapa sector bisnis yang bias dikembangkan baik di New Zealand maupun di tanah air.

Mayjen (Purn) DR. Ir. H. Suharno, MM sesaat sebelum boarding check di Bandara Soetta, (18/6)

Seperti diketahui, selama lima tahun terakhir ini total nilai perdagangan antara Indonesia dan New Zealand rata-rata sebesar US$ 1,2 miliar pertahun. Selandia Baru selama ini menjadi pemasok utama produk susu dan daging bagi Indonesia. Ekspor Indonesia ke Selandia Baru antara lain produk pakan ternak, produk kayu, ban karet, kertas tisu, produk tekstil dan sepatu. Produk Indonesia yang sangat diminati oleh New Zealand adalah pupuk urea, ampas sawit, semen dan beberapa produk kimia.

Dengan kunjungan tersebut, Mayjen (Purn) DR. Ir. H. Suharno, MM berharap agar ilmu yang  didapat di negara tersebut dapat bermanfaat untuk seluruh rakyat Indonesia, khususnya untuk Keluarga Republik sehingga dapat dijadikan lahan dan peluang bisnis utama kedepannya. [Red]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *