27 October 2020
  • 27 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Imbas Wabah Covid-19, Pernikahan Jedar Tertunda

Imbas Wabah Covid-19, Pernikahan Jedar Tertunda

By on 18 March 2020 0 291 Views

Jakarta, ROC — Virus Corona atau Covid-19 saat ini sedang mewabah di Indonesia. Hampir setiap hari, pasien terjangkit wabah penyakit ini bertambah. Pemerintah pun mengeluarkan keputusan, untuk meliburkan anak-anak sekolah, dan belajar dari rumah melalui hand phone selluler.

Tidak hanya itu, pemerintah juga memberlakukan work from home, demi menjaga meluasnya dan bertambahnya pasien suspect corona ini.

Untuk mencegah peningkatan penyebaran virus tersebut, pemerintah Indonesia terus menggencarkan gerakan social distance dengan melakukan aktivitas di rumah. Hal ini membuat sejumlah acara terpaksa ditunda, termasuk rencana pernikahan Jessica Iskandar (Jedar). Terkena imbas wabah Virus Corona, Jedar pasrah saat mengumumkan pernikahannya yang terpaksa ditunda sampai batas waktu yang tak bisa ditentukan.

Hal ini disampaikan keduanya melalui sebuah vlog yang diunggah di kanal YouTube Jedar pada Minggu (15/3) lalu.

Pemerintah juga telah mengimbau masyarakat untuk menunda segala acara atau aktivitas yang menimbulkan kerumunan seperti konser, rapat besar, hingga resepsi pernikahan.

Pasahal sebelumnya, sahabat Nia Ramadhani ini sejatinya akan menggelar dua resepsi, yakni di Bandung dan di Bali dalam waktu dekat, Namun, ia dan sang kekasih, Richard Kyle akhirnya memutuskan untuk menunda acara tersebut.

“Maka di kesempatan ini, kami harus menyampaikan dengan berat hati bahwa kami akan mengundur jadwal resepsi kami,” ujar Jedar.

Jedar beralasan, penundaan acara resepsi pernikahannya ini dilakukan karena ia peduli dengan keamanan dan keselamatan para tamu undangan.

“Ini semua kami lakukan semata-mata karena kami sayang kepada semua tamu keluarga dan kerabat, dan demi menjaga keselamatan dan keamanan dari semua pihak,” terang Jedar.

“Kenapa kita mau postpone (menunda)? Ya emang sekarang nggak masuk akal kalau kita rayakan pernikahan kita saat ini gara-gara virus yang lagi mewabah,” ujar kekasih Jedar, Richard Kyle.

Lebih lanjut, Richard berharap bisa mencari waktu di lain kesempatan untuk menggelar resepsi pernikahan.

Tak mau membuat orang-orang khawatir, Richard Kyle juga menjelaskan bahwa ia dan Jedar tak lantas terpuruk karena hal ini.
Sebab menurutnya, keselamatan dan kesehatan orang lain saat ini lebih penting bagi mereka.

“Tapi it’s okay, kita masih semangat, kita masih bahagia, yang pentng kita selamat, sehat, dan kita harus lebih waspada,” ujar Richard Kyle.

Pada akhir video, Richard Kyle tak lupa mengingatkan agar masyarakat senantiasa rutin mencuci tangan dan menjaga kesehatan agar tak tertular Covid-19.

“Semoga keputusan ini dapat dimengerti dan semuanya bisa baik-baik saja. Terima kasih,” ujar Jedar.

Selain imbas wabah Virus Corona, musibah lain yang menimpa Jedar jelang hari pernikahannya adalah sang Ayah jadi korban tabrak lari hingga mengakibatkan patah tulang dan kesulitan bernapas.

Ia membagikan kabar tak sedap tersebut di laman sosial media Instagram pribadinya. Musibah tersebut sempat membuat Jedar syok melihat kondisi yang ayah yang terkapar tak berdaya.

Banyak artis dan warganet mencoba menguatkan dan mendoakan sang artis agar tetap semangat dan sang ayah lekas sembuh. Terlihat Richard Kyle, yang menemani ayah Jedar yang sedang terbaring.

Dari semua musibah yang terjadi, Jedar mengaku pasrah dan tetap bersabar. Jedar mengatakan bahwa saat ini ia dan keluarganya tengah membatasi diri dengan menjalani isolasi diri di rumah dan mengklaim bahwa dia juga telah menjaga kebersihan secara rutin.

(idj/idj)
Foto : Instagram @inijedar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *