11 April 2021
  • 11 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah di Jakarta, Jabar, dan Banten

Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah di Jakarta, Jabar, dan Banten

By on 6 December 2020 0 84 Views

Ilustrasi hujan lebat yang akan terjadi hari ini. (Foto: ROC)

ROC — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan tentang potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai petir di sejumlah wilayah.

Selain itu, angin kencang juga berpotensi menerjang sejumlah wilayah di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten hari ini Minggu, 6 Desember 2020. Masyarakat pun diminta waspada dengan hasil prediksi tersebut.

Untuk wilayah  yang diperkirakan akan berpotensi hujan disertai kilat/petir yakni wilayah Kep Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat.

Siang menuju sore, hujan kemungkinan turun dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

Malam hari, Kepulauan Seribu akan kembali hujan ringan, sementara wilayah lainnya berawan hingga hujan ringan.

Di Jawa Barat, untuk Kota Depok, Bogor, dan Bekasi di Jawa Barat kemungkinan mengawali hari dengan hujan ringan sampai lebat yang disertai petir/kilat hingga angin kencang.

Pada siang hari hingga malam, secara umum wilayah Jawa Barat berawan hingga hujan ringan hingga berawan di Bandung, Ciamis, lalu hujan ringan sampai cerah berawan, Cianjur hujan lebat sampai hujan ringan, Cibinong hujan petir hingga berawan, Cikarang berawan, dan Cimahi hujan ringan sampai berawan.

Lalu, Cipanas hujan lebat hingga berawan, Cirebon berawan hingga cerah berawan, Cisarua hujan lebat hingga hujan ringan, Gadog hujan petir hingga hujan ringan, Garut hujan petir hingga berawan, Indramayu berawan hingga cerah berawan, Karawang hujan ringan hingga cerah berawan, Kuningan hujan ringan hingga cerah berawan, dan Majalengka hujan ringan hingga berawan.

Kemudian, Parigi hujan petir hingga berawan, Pelabuhan Ratu hujan lebat hingga hujan sedang, Purwakarta hujan lebat hingga berawan, Subang hujan petir hingga berawan, Sukabumi hujan lebat hingga berawan, Sumedang Cerah berawan, dan Tasikmalaya Hujan hujan ringan hingga berawan.

Sementara itu, suhu udara wilayah DKI Jakarta berkisar antara angka 24 -31 derajat celcius. Jawa Barat 18 hingga 32 derajat celsius.

Kelembapan diprediksi 85 hingga 100 persen dan Jawa barat 60-100 persen.

Di Kota Tangerang, Banten, kemungkinan hujan sedang hingga lebat dengan disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah.

Oleh karena itu, warga harap waspada wilayah karena di wilayah Banten berpotensi terjadi gelombang tinggi di perairan selatan Banten, Selat Sunda bagian selatan, dan Samudra Hindia selatan Banten.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *