23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Hujan Deras Akibatkan Ruas Tol Jakarta-Cikampek Terendam Banjir

Hujan Deras Akibatkan Ruas Tol Jakarta-Cikampek Terendam Banjir

By on 20 February 2021 0 62 Views

Ket gbr: Banjir melanda ruas tol Jakarta Cikampek. Foto/antara.

ROC — Hujan yang mengguyur sejak malam hari akibatkan banjir yang melanda sebagian kawasan.

Salah satunya, ruas di Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) yang ikut terendam banjir sehingga mengganggu arus lalu lintas.

PT Jasa Marga melalui akun Twitternya menyebutkan, genangan air itu mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan menjadi padat, Sabtu (20/2).

Adapun wilayah yang mengalami kepadatan lalu lintas kendaraan adalah Cikarang Timur KM 36 – Cibatu KM 35. Kendaraan di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, tepatnya Jatiasih (Bekasi) KM 44-KM+700 arah Cikunir juga padat karena ada genangan air setinggi 30 cm.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati memprediksi hujan sedang sampai lebat masih akan terjadi di wilayah Jabodetabek.

“Pada tanggal 20 ini (Sabtu) hujan masih akan terus turun sore sampai malam. Terutama di kawasan Jabodetabek,” kata Dwikorita, dilansir dari Kompas tv,  Sabtu (20/2).

Khusus di Jakarta, Menurut Dwikorita, hujan masih akan terus turun pada tanggal 20-21 Februari. Hujan mulai mereda pada tanggal 21, dan kembali meningkat intensitasnya pada tanggal 22-23 Februari hingg bulan Maret.

“Meski tanggal 22 turun, tanggal 22-23 kuat lagi. Hujan lebat terpantau di DKI Selatan dan Tenggara,” katanya. Untuk Jakarta, kondisi belum normal.

Red

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *