17 October 2019
  • 17 October 2019
Breaking News

Harlah Muslimat NU Pecahkan Rekor MURI Makan Lauk Lele 19.824 Ekor

By on 20 March 2019 0 121 Views

KEDIRI, ROC – Kabupaten Kediri ternyata lokasi yang paling sangat istimewa bagi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Oleh sebab itu terbukti bahwa Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Muslimat Nadlatul Ulama yang Ke 73 serta memperingati Isra Mi’raj kali ini pemecahan rekor MURI dengan makan nasi beserta lauk lele sebanyak 19.824 ekor di Stadion Canda Bhirawa Pare.

Dalam kesempatan ini hadir pula Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama jajaran Forkopimda Kabupaten kediri. Pimpinan Wilayah Muslimat NU. Ketua PCNU Kabupaten Kediri, Ketua Muslimat NU Kabupaten Kediri dan alim ulama di wilayah Kabupaten Kediri.

dr.Hj. Haryanti Sutrisno, selaku Bupati Kediri memberikan sambutannya dan menyampaikan apresiasinya yang sangat luar biasa atas peran Muslimat NU selama ini dalam pembangunan perempuan di berbagai bidang.

Peran Muslimat NU sangat diharapkan ke depannya dapat menjadi daya dorong bagi peningkatan kualitas SDM dan dari segi lain dapat memberikan motivasi serta pencerahan bagi kehidupan bermasyarakat.

“Oleh karena itu saya mengucapkan Harlah Muslimat NU yang ke 73. Dan terima kasih atas perannya selam ini dalam membangun perempuan Indonesia di berbagai bidang kehidupan.

Melalui momentum ini mari kita bahu membahu mendorong pembangunan guna mendukung kesejahteraan masyafakat Kabupaten Kediri yang lebih maju lagi,” tegasnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengungkapkan rasa kagumnya atas sambutan hangat warga Kabupaten Kediri dalam puncak peringatan Harlah Muslimat NU pada tahun ini. Dirinya mengajak serta seluruh peserta yang hadir untuk membuat gerakan nyata yang mendorong kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri.

“Saya melihat bahwa Kabupaten Kediri memiliki potensi luar biasa dalam budidaya lele. Saya menantang Muslimat NU turut mengembangkan potensi tersebut. Sehingga gizi keluarga terjamin, anak kita cerdas dompet kita tebal dari usaha lele,” tuturnya.

“Lewat pemecahan rekor MURI ini semoga menjadikan kebanggaan dan menginspirasi semua pihak. Dan membuktikan bahwasanya Muslimat mampu melakukan banyak hal yang nyata serta bermanfaat bagi keluarga, masyarakat mampu dalam kemajuan kesejahteraan bangsa,” imbuhnya.

Piagam MURI di erikan langsung oleh Executive Manager MURI, Sri Widayati kepada Muslimat NU Kabipaten Kediri. Hal ini setelah tim Verifikasi MURI menyatakan bahwa sajian lele pada acara Harlah Muslimat NU adalah sebanyak 19.824 ekor. (HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *