4 April 2020
  • 4 April 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Hari Sumpah Pemuda, Polisi Trenggalek Ajak Pelajar Nobar Film Susi Susanti

Hari Sumpah Pemuda, Polisi Trenggalek Ajak Pelajar Nobar Film Susi Susanti

By on 28 October 2019 0 82 Views

Trenggalek, ROC – Kepolisian Trenggalek menggelar nonton bareng (nobar) Film Susi Susanti bersama ratusan pelajar dan mahasiswa. Nobar digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, film yang diambil dari perjalanan hidup sang legenda bulu tangkis itu memiliki nilai positif untuk menumbuhkan semangat nasionalisme. Terutama bagi generasi muda.

“Film ini sangat cocok untuk menambah semangat para pemuda,” kata Calvijn, di New Star Cineplex, Senin (28/10/2019).

Menurutnya, semangat sumpah pemuda harus terus digelorakan dan diimplementasikan dengan berbagai cara. Sesuai dengan keahlian dan minat masing-masing generasi.

Seperti halnya Susi Susanti yang dinilai tepat untuk menentukan pilihan hidupnya. Ia mengembangkan karir di dunia bulu tangkis hingga mengukir banyak prestasi dan mengharumkan negeri.

“Ditengah lonjakan teknologi yang demikian pesat ditambah infiltrasi budaya melalui platform media sosial sedikit banyak membawa pengaruh terhadap pola pikir generasi saat ini. Yang biasa disebut generasi milenial,” ujarnya.

Calvijn menambahkan, nasionalisme dan patriotisme harus dipupuk secara terus menerus dan berkelanjutan. Sehingga tumbuh rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Ia melanjutkan, tantangan zaman saat ini telah berubah. Jika dulu harus berperang dengan melawan penjajah, saat ini para generasi muda diharapkan bisa mengisi masa kemerdekaan dengan prestasi dan ikut serta dalam mempercepat pembangunan.

“Ada hal yang saat ini juga penting dilakukan generasi muda adalah menghindari penyalahgunaan narkoba,” imbuh Calvijn.

Kemudian Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin berharap, generasi muda memiliki optimisme dan semangat untuk bersama-sama memajukan daerah yang ia pimpin. “Banggalah jadi warga Trenggalek,” kata Arifin.

 

(Red/Detik)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *