27 May 2020
  • 27 May 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Hari Pertama Bekerja, Wagub DKI Riza Patria Akan Berkantor di Balai Kota sebagai Wagub DKI

Hari Pertama Bekerja, Wagub DKI Riza Patria Akan Berkantor di Balai Kota sebagai Wagub DKI

By on 16 April 2020 0 82 Views

Ket.gbr: Gubernur Anies Baswedan sambut Wagub baru Ahmad Riza Patria (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Jakarta, ROC — Sesuai agenda sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta terpilih, Ahmad Riza Patria akan langsung bekerja di kantor barunya di Balai Kota, pada Kamis (16/4) hari ini.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi juga membenarkan agenda pertama Riza baru dimulai hari ini. Hari ini Riza juga dijadwalkan akan berkenalan dengan jajaran pejabat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Selain itu, di hari pertama bekerja, Wagub DKI langsung diminta membantu Gubernur DKI Anies Baswedan, untuk mendistribusikan bantuan soisal (bansos) Covid-19.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Wibi Andrino.

Menurutnya, dengan adanya arahan langsung dari wagub diharapkan dapat mempercepat bantuan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak virus Corona penyebab pandemi Covid-19.

“Bang Riza harus langsung tancap gas. Ketika Anies sibuk untuk mengantisipasi penyebaran Corona, mungkin Bang Riza bisa bantu soal pelaksanaan distribusi bantuan ke masyarakat,” ujar Wibi saat dikonfimasi.

Selain itu, Wibi juga meminta agar Pemprov DKI Jakarta melibatkan legislatif dalam pengawasan pendistribusian bantuan.

“Sebagai wakil rakyat, kita juga mendengarkan suara rakyat. Kalau ada yang belum dapat kita bisa bantu kasih tahu ke Pemprov DKI nantinya. Jadi negara hadir untuk seluruh warga terdampak PSBB di Jakarta,” ujarnya.

Wibi mengatakan, jika bantuan cepat terdistribusi, rakyat akan senang. Jadi warga Jakarta bisa merasakan perbedaan antara ketika ada Wagub DKI dan pada saat Wagub DKI belum ada.

“Jika ada pembagian tugas dan kerja sama antara semua pihak, itu akan mengoptimalkan kinerja Pemprov DKI Jakarta, terutama saat pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Diketahui, Riza Patria dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan waktu yang dipersingkat karena dalam situasi pandemi Covid-19, di Istana Negara, pukul 13.00 WIB, pada Rabu (15/4) kemarin siang.

Riza Patria terpilih sebagai wagub DKI Jakarta mengalahkan cawagub DKI lainnya Nurmansjah Lubis dari PKS, dengan perolehan 81 suara sementara Nurmansjah mendapatkan 17 suara dalam pemilihan yang digelar pada Senin (6/4) di Gedung DPRD DKI.

Pemilihan itu diikuti oleh 100 anggota DPRD DKI Jakarta dan disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Riza Patria mengisi kursi wagub DKI Jakarta setelah ditinggal oleh Sandiaga Uno pada Agustus 2018 lalu.(Red)

 

 

 

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republikonline.com

 

 

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *