26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Harga Telur Anjlok, Wabup Jombang “Berang”

Harga Telur Anjlok, Wabup Jombang “Berang”

By on 29 October 2018 0 54 Views

Jombang, ROC – Anjloknya harga telur di kalangan peternak, membuat Wakil Bupati Jombang bereaksi. Beliau meminta kepada Dinas terkait untuk terus berupaya agar masyarakat Jombang mengkonsumsi hasil produk ternak lokal.

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah meminta agar dinamisasi fluktuasi harga jangan sampai merugikan peternak, apalagi dengan kondisi mahalnya harga pakan dan menyusul melemahnya nilai tukar rupiah terhadap Dollar AS sejak beberapa pekan terakhir ini.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Jombang, agar membantu untuk mengkonsumsi produk lokal peternak, nanti kita upayakan seperti beras, telur dan lainnya yang kesemuanya hasil produk local,” terangnya.

Seperti yang telah diberitakan, harga telur ditingkat peternak Jombang dalam beberapa pekan terakhir ini mengalami penurunan yang sangat drastis. Dalam satu minggu ini harganya berkisar Rp.16.000,- perkilogram padahal sebelumnya sekitar Rp. 20.000,-

Anjloknya harga telur ini, diduga karena menurunnya daya beli masyarakat di Jombang dan tidak sebandingnya dengan hasil yang diproduksi oleh peternak lokal.

Serta ditambahnya biaya produksi peternak ikut meningkat disebabkan juga karena naiknya kurs Dollar AS terhadap Rupiah yang mencapai Rp.15.200 per Dollar AS. Sehingga sangat berdampak pada naiknya harga pakan dimana sekarang ini mencapai Rp. 30 ribu persaknya.(Har/HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *