23 April 2019
  • 23 April 2019
Breaking News

Guru Swasta Akhirnya Dapat Tunjangan Rp 1 juta per Bulan

By on 31 March 2019 0 17 Views

SURABAYA, ROC – Pada tahun ini, setiap guru swasta yang memenuhi syarat berhak atas tunjangan kinerja Rp. 1 juta per bulan. Saat masih dalam proses unruk pencairan tunjangan semua guru swasta yang memenuhi syarat.

Bappeko Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan bahwa semua guru swasta harus memenuhi kualifikasi.

“Sudah dianggarkan khusus bagi tunjangan guru swasta seluruh Surabaya,” kata Eri Cahyadi.

Tunjangan yang besarannya sekitar Rp. 1 juta itu akan diberikan setiap bulannya bersamaan dengan penerimaan gaji masing-masing. Semua guru SD dan SMP swasta seluruh Surabaya berkesempatan menikmati tunjangan ini. Yang artinya menerima gaji sekaligus tunjangannya.

Gaji guru SD dan SMP swasta di Surabaya berkisar Rp. 2,5 juta – Rp. 3 jutaan. Hampir mendekati UMK dimana UMK Kota Surabaya Rp. 3,9 juta.

Selama ini Pemerintah Kota Surabaya telah memberikan anggaran khusus untuk operasional sekolah SD dan SMP swasta. Yaitu berupa Bopda, dan bantuan operasional sekolah bagi sekolah swasta berupa Japel.

Dan berbeda pula dengan guru GTT di setiap SD dan SMP negeri di seluruh Kota Surabaya bergaji sesuai dengan UMK.

“Kami tetap mencoba cari cara yang terbaik untuk tetap memperhatikan setiap pendidik di Surabaya. Para guru swasta ini juga telah mencerdaskan anak didik kita,” kata Eri cahyadi.

Dan siapa yang berhak atas tunjangan kinerja guru? Mereka adalah guru SD dan SMP swasta yang belum menerima tunjangan apapun. Termasuk tidak menerima Tunjangan Profesi Pendidik atau tunjangan lainnya.

Serta telah memenuhi jam kerja mengajar 24 jam. Minimalnya para guru ini sudah dua tahun mengajar di satu sekolahan secara terus menerus. (HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *