30 October 2020
  • 30 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Gubernur Bengkulu Bagikan 5 Ton Beras Pada Warga Kaur Yang Terdampak Corona

Gubernur Bengkulu Bagikan 5 Ton Beras Pada Warga Kaur Yang Terdampak Corona

By on 21 April 2020 0 239 Views

Bengkulu, ROC — Hingga saat ini, pasien yang positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah, untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. Salah satunya adalah, penerapan bekerja belajar dan beribadah di rumah.

Setelah gencar menggaungkan bekerja, belajar dan beribadah di rumah, serta melakukan aksi pembatasan sosial atau social distancing di seluruh wilayah, pemerintah kemudian menerapkan kebijakan yang lebih efektif lagi, yaitu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hal tersebut dilakukan untuk menekan pertambahan orang yang terinfeksi virus Corona di Indonesia.

Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kaur, mengatakan, dampak Pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh pada kondisi perekonomian terhadap warga masyarakat di Indonesia.

“Kabupaten Kaur ini termasuk wilayah yang sangat terdampak, oleh sebab itu, pemerintah melakukan upaya untuk membantu para warga yang tempat tinggalnya terdampak Covid-19,” ujar Rohidin Mersyah, dalam sambutannya, di Kaur, pada Senin (20/04) kemarin.

Gubernur Bengkulu dalam kunjungan tersebut, didampingi oleh Wakapolda Bengkulu, Sekda Provinsi dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, untuk menyerahkan bantuan sebanyak 5 ton beras, kepada warga masyarakat Kabupaten Kaur yang sangat terdampak oleh mewabahnya virus Corona ini.

“Bantuan yang diberikan ini berupa beras dan ikan, tentu saja kriteria penerima bantuan ini adalah warga yang mempunyai penghasilan rendah, misalnya tukang ojek, tukang becak, buruh, dan nelayan,” ungkapnya.

Selain itu, Rohidin Mersyah juga tak lupa memberikan semangat kepada Gugus tugas, yang menurutnya saat ini tentunya sangat membutuhkan suport agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

Rohidin juga berpesan kepada Bupati Kaur agar tetap membeli produk lokal, seperti beras, sayur mayur, ikan dan lainnya, untuk memenuhi bantuan yang akan di bagikan kepada warga Kaur.

“Ini adalah salah satu cara agar perekonomian di daerah dapat tetap berjalan normal,” tambahnya.

Kunjungan Gubernur Bengkulu, di sambut langsung oleh Bupati Kabupaten Kaur, Gusril Pausi MAP, Wakil Bupati, Sekda, Kapolres Kaur dan Kepala Opd Kaur, di mes Pemda yang saat ini di jadikan sebagai posko induk dalam penanganan virus Corona.

“Kami berterimakasih atas kunjungan pak Gubernur dan menyambut baik semua saran yang di sampaikan,” kata Gusril Pausi.

Gusril juga menyampaikan bahwa Pemda Kaur menyiapkan anggaran sebesar 16 milyar untuk penanganan Covid-19 ini, di antaranya untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di rumah sakit, dan di posko perbatasan.

“Selain untuk kebutuhan APD, dana anggaran tersebut juga dialokasikan untuk pemberian bantuan sembako kepada warga Kaur yang memang sangat membutuhkan, akibat dampak dari mewabahnya virus Corona saat ini,” pungkas Gusril Pausi.(Rozi)

(idj/idj)

 

 

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republik-online.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *