28 October 2020
  • 28 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Garuda Indonesia : Larangan Mudik Sudah Berlaku, Masih Layani Penerbangan di Beberapa Rute

Garuda Indonesia : Larangan Mudik Sudah Berlaku, Masih Layani Penerbangan di Beberapa Rute

By on 26 April 2020 0 236 Views

Ket.gbr: Pesawat Garuda Airlines
(Foto: bbc)

Jakarta, ROC – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) tetap melayani penerbangan di daerah yang tidak menerapkan pembatasan sosial berskala besar dan zona merah Covid-19, meskipun Pesawat Garuda telah menghentikan operasional penerbangan reguler di sejumlah wilayah, per Sabtu (25/4).

Penghentian operasional tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Aturan ini melarang sementara penerbangan di dalam negeri melalui bandar udara dari dan ke wilayah yang ditetapkan PSBB maupun zona merah penyebaran Covid-19 hingga tanggal 31 Mei 2020 nanti.

Namun Garuda Indonesia masih melayani penerbangan ke sejumlah wilayah di luar daerah yang masuk wilayah zona PSBB, yakni dari dan ke Yogyakarta, Semarang, Solo, Denpasar, Lombok, Medan, dan daerah non-PSBB lainnya.

Di rute-rute tersebut, layanan operasional penerbangan Garuda Indonesia akan tetap berlangsung dengan normal.

“Kami tetap menghadirkan aksesibilitas layanan penerbangan bagi masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat untuk kembali pulang ke domisilinya masing-masing, tentunya dengan tetap memperhatikan ketentuan dan koridor regulasi yang berlaku khususnya terkait protokol kesehatan dalam operasional penerbangan serta perijinan yang diperlukan,” kata Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Hingga saat ini sudah ada 20 daerah yang menerapkan PSBB. Daerah yang dimaksud adalah seluruh Jabodetabek, Pekanbaru (Riau), Makassar (Sulawesi Selatan), Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang (Jawa Barat), Kota Tegal (Jawa Tengah).

Kemudian Provinsi Sumatera Barat, Kota Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Kota Tarakan (Kalimantan Timur), Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo (Jawa Timur), Kabupaten Gowa (Sulawesi Selatan).(Red)

 

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republik-online.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *