7 April 2020
  • 7 April 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Gandeng IDI, Dinkes Dan PWI, Polres Kaur Adakan Sosialisasi Cegah Corona

Gandeng IDI, Dinkes Dan PWI, Polres Kaur Adakan Sosialisasi Cegah Corona

By on 20 March 2020 0 60 Views

Bengkulu, ROC – Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah baik pusat, maupun Daerah untuk melakukan pencegahan Virus Corona atau Covid-19 agar masyarakatnya tidak tertular oleh virus yang merebak saat ini dan seolah menjadi momok yang menakutkan bagi warga di seluruh dunia.

Tak ketinggalan POLRI dan TNI,dalam hal ini Polres Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kaur, yang pada hari Kamis kemarin (19/3), juga telah melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), untuk mensosialisasikan cara pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan Sosial tersebut, dilaksanakan dengan menyisir pusat perkantoran Pemda Kabupaten Kaur dan pusat perbelanjaan, serta tempat-tempat keramaian lainnya, yang di anggap penting.

Kegiatan sosialisasi dipimpin oleh Kasat Intel Polres Kaur, IPTU Tomson Sembiring dan di awasi langsung oleh Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, serta Ketua IDI, dr Leppy.

Lebih jauh dijelaskan, untuk lebih memudahkan jalannya kegiatan, Baksos yang di lakukan terbagi 4 kelompok, yang dalam satu klompok terdiri dari 4 orang tenaga medis (dokter) dan di dampingi oleh pihak Polres, pihak Dinkes dan rekan-rekan wartawan.

Kapolres Kaur dalam sambutannya menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat, bagaimana cara yang baik untuk pencegahan akan bahayanya Virus Corona atau Covid-19, serta memberi imbauan kepada warga agar tidak panik dan senantisa menjaga pola hidup sehat, serta menjaga kebersihan

“Giat Baksos ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Kaur kepada masyarakat, sesuai tupoksinya, bertugas menyelenggarakan tugas pokok polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyrakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dan melaksanakan tugas-tugas Polri lainnya dalam daerah hukum Polres, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” jelas Kapolres Kaur dalam sambutannya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, dr Sely yang saat kegiatan tergabung dalam kelompok 1, juga menyampaikan arahan kepada masyarakat dan pegawai perkantoran yang di kunjungi, bahwa Virus Corona atau Covid-19 pada saat ini sudah menyerang dimana-mana, di berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Oleh sebab itulah, dia mengimbau kepada warga, sebelum tertular oleh virus tersebut, sebaiknya selalu menjaga kesehatan.

“Kita harus selalu menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup yang sehat dan bersih serta mengkonsumsi makanan yang bergizi, intinya kita harus menjaga fisik kita agar selalu sehat dan kuat, itu adalah salah satu cara yang aman untuk melakukan pencegahan agar kita terhindar dari Virus Corona tersebut,” pungkas dr Sely. (Rozi)

(idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *