30 November 2020
  • 30 November 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Formula 1: Hamilton Raih Gelar Juara Dunia ke-7, Wolff Tak Buru-buru Bicara Soal Kontrak

Formula 1: Hamilton Raih Gelar Juara Dunia ke-7, Wolff Tak Buru-buru Bicara Soal Kontrak

By on 18 November 2020 0 54 Views

Pembalap Mercedes F1 Lewis Hamilton berhasil meraih pole position di kualifikasi GP Belgia 2020. Dengan waktu secepat 1 menit 41,252 detik di sirkuit Spa-Franchorchamps, Sabtu (29/8). Pembalap Inggris itu terlihat begitu emosional ketika berhasil meraih pole GP Belgia, karena didedikasikan untuk mendiang Chadwick Boseman. Saat keluar dari mobilnya, Hamilton nampak menunjukkan gestur “Wakanda Forever” yang menyilangkan tangan di depan dada, ciri khas film Black Phanter diperankan oleh Chadwick, yang meninggal setelah berjuang melawan kanker usus yang dideritanya sejak 2016 silam. (REUTERS)

ROC — Bos tim Mercedes Toto Wolff menyatakan tak mau terburu-buru membicarakan soal kontrak Lewis Hamilton, namun pembicaraan antara keduanya diharapkan bisa dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Menurut Woolf, pihaknya akan memberi waktu beberapa hari bagi Hamilton untuk menikmati kemenangannya serta capaian gelar juara dunia ketujuhnya di GP Turki, akhir pekan lalu.

“Setelah meraih gelar ketujuhnya, Anda tak bisa tiba-tiba bicara soal kontrak. Itu tidak adil atas pencapaiannya,” kata Toto Wolff kepada BBC, dikutip Reuters, Selasa (17/11).

“Kami akan memberikan waktu beberapa hari, lalu kami akan membicarakannya,” tambahnya.

Wolff sebelumnya sempat berkelakar kepada wartawan bahwa kemenangan Hamilton di GP Turki dan pencapaiannya yang menyamai rekor Michael Schumacher akan membuat nilai kontrak pembalap berusia 35 tahun itu “menjadi lebih mahal.”

Namun itu tak lantas membuatnya mundur. Ia hanya menegaskan bahwa dirinya memang tak ingin terburu-buru mengambil keputusan.

“Kemungkinan besar akhir tahun ini,” kata Wolff.

“Bukannya kami tidak menemukan waktu yang tepat, tetapi saya tidak ingin membuat tim tertekan untuk mengatakan ‘sebelum Bahrain’ atau ‘sebelum Abu Dhabi’ kami akan mengumumkan kontrak baru. Tidak ada tekanan. Saat kontrak itu ditandatangani, semua akan selesai,” ujarnya.

Dengan demikian, perpanjangan kontrak antara Mercedes dan Hamilton kemungkinan akan dilakukan sebelum dua balapan beruntun Formula 1 yang dijadwalkan digelar di Bahrain, pada 26 November dan 6 Desember. Bisa juga sebelum seri pamungkas di Abu Dhabi pada 13 Desember.

Namun baik Wolff maupun Hamilton telah memberikan petunjuk bahwa kedua belah pihak tertarik untuk melanjutkan musim depan bersama.

“Dia suka membalap dan berkompetisi sama seperti tim ini dan saya sendiri… jadi saya melihat kami akan terus bersama tahun depan, mencatatkan lagi satu tahun luar biasa,” kata Wolff.

Sementara itu, Hamilton mengatakan dirinya juga tak ingin terburu-buru meneken kontrak bersama Mercedes. Ia masih ingin fokus dengan balapan tersisa di musim ini.

“Kami masih punya tiga pekan di Timur Tengah. Jadi sekarang bisa sedikit lebih santai, tapi saya masih punya tiga balapan yang harus saya menangkan,” ucap Hamilton.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *