31 October 2020
  • 31 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Fadli Zon Minta Puan Maharani Sebaiknya Kembali Belajar Sejarah

Fadli Zon Minta Puan Maharani Sebaiknya Kembali Belajar Sejarah

By on 4 September 2020 0 112 Views

ROC — Anggota DPR RI, Fadli Zon, meminta Ketua DPP PDIP Puan Maharani kembali belajar sejarah setelah melontarkan pernyataan semoga Provinsi Sumatera Barat memang mendukung negara Pancasila. Menurut Fadli, pernyataan itu hanya akan dilontarkan oleh orang yang tak paham sejarah.

“Hanya orang-orang yang tak membaca dan mengerti sejarah yang masih meragukan masyarakat Sumbar mendukung Pancasila,” kata Fadli Zon melalui akun Twitter-nya, @fadlizon, Kamis (3/9).

Politikus partai Gerindra ini mencontohkan orang-orang hebat asal Sumatera Barat yang tercatat dalam sejarah karena ikut merumuskan UUD 45, Pancasila, hingga memproklamasikan Republik Indonesia bersama Soekarno.

“Ada 3 orang Minang hebat di belakang perumusan Pancasila n UUD 1945 Mohammad Hatta, Muhammad Yamin dan H Agus Salim. Bahkan Bung Hatta adalah salah seorang Proklamator,” katanya.

Sebelumnya, PDIP mengumumkan calon kepala daerah yang mendaratkan rekomendasi untuk menjadi pasangaan calon kepala daetah di Pilkada serentak 2020. Salah satu yang diumunkan adalah pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat.

“Rekomendasi diberikan kepada Insinyur Mulyadi dan Drs H Ali Mukhni. Merdeka!” kata Puan saat membacakan keputusan DPP PDIP, Rabu 2 September 2020.

“Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila,” ujarnya.

 

(red) 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *