27 October 2020
  • 27 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Emrus Sihombing : Gibran Putra Jokowi, Bisa Jadi Presiden Hingga Sekjen PBB

Emrus Sihombing : Gibran Putra Jokowi, Bisa Jadi Presiden Hingga Sekjen PBB

By on 27 July 2020 0 144 Views

Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing

ROC — Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing menilai Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai kualitas jempolan. Menurut Emrus, Gibran memiliki peluang sangat besar memenangi Pilkada Kota Solo 2020.

Menurutnya, jika berhasil memimpin Solo dengan sukses, Gibran dinilai berpeluang melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Emrus menjelaskan, Gibran mempunyai peluang menjadi gubernur Jawa Tengah apabila berhasil menyejahterakan masyarakat Solo. Setelah itu, sambung Emrus, Gibran berpeluang menapak ke level yang jauh lebih tinggi.

“Saya kira Gibran mempunyai cita-cita setinggi bintang di langit. Jangankan menjadi presiden, menurut pandangan saya, (Gibran) bisa menjadi sekjen PBB,” kata Emrus pada Jumat (24/7).

Direktur Eksekutif EmrusCorner itu menambahkan, Gibran akan diminta oleh rakyat Jateng untuk menjadi gubernur apabila sukses memimpin Solo.

Setelah itu, lanjut Emrus, Gibran juga bisa saja diminta oleh rakyat untuk menjadi calon presiden apabila sukses menyejahterakan masyarakat Jateng. Jika hal itu terjadi, kata Emrus, Gibran akan menciptakan catatan yang mengagumkan. Sebab, selama ini para calon pemimpin daerah maupun presiden selalu maju setelah dilamar atau melamar partai.

Emrus mencontohkan Jokowi yang selalu diusung PDI Perjuangan ketika maju sebagai calon wali kota Solo, calon gubernur DKI Jakarta, dan calon presiden.

“Jadi, dia tidak dilamar atau melamar partai, tetapi rakyat yang melamar,” sambung Emrus.

Dosen Universitas Pelita Harapan itu menilai peluang Gibran melampaui catatan Jokowi terbuka lebar. Apalagi, lanjut Emrus, Jokowi sebagai ayah tentu akan memberikan dukungan besar.

“Saya kira semua ayah pasti ingin anaknya lebih baik dari dirinya,” ujar Emrus.

Meskipun demikian, sambung Emrus, Gibran harus terlebih dahulu bekerja keras demi masyarakat Solo. Emrus pun menyarankan pria 32 tahun tersebut untuk selalu dekat dengan rakyat apabila menjadi wali kota Solo.

“Bila perlu, masyarakat yang mengalami masalah bisa dijemput bola. Misalnya, nggak punya KTP, akta, atau meninggal,” pungkas Emrus. (Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *