22 May 2019
  • 22 May 2019
Breaking News

DPRD Kota Kediri Setujui Raperda APBD 2019

By on 29 October 2018 0 94 Views

Kediri, ROC – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kediri, telah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah ( RAPERDA ) APBD Tahun Anggaran 2019 menjadi PERDA dalam sidang Paripurna kemarin.

Sebelum ditetapkannya RAPERDA menjadi PERDA, anggota DPRD kota Kediri melalui fraksi-fraksi memberikan pendapatnya dalam sidang Paripurna. Dalam hal ini Sidang Paripurna kemarin langsung dipimpin oleh ketua DPRD kota Kediri, Kholifi Yunon dan juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu.

Dalam sambutannya, dari Walikota Kediri yang dibacakan Budwi Sunu selaku Sekdakot Kediri memberikan apresiasi kepada komisi,fraksi dan badan anggaran yang telah melaksanakan pembahasan bersama tim anggaran dari Eksekutif atas rancangan  APBD tahun anggaran 2019.

“Dalam hal ini proses merumuskan serta menyempurnakan rancangan APBD Kota Kediri tahun anggaran 2019 telah diselesaikan baik pada sisi pendapatan daerah maupun belanja daerah,” ujarnya.

Pembahasan rancangan APBD telah dilaksanakan pada komisi mulai tanggal 16-18 Oktober, pembahasan oleh badan anggaran pada 20-23 Oktober. Eksekutif maupun legislatif telah melakukan beberapa perubahan baik dalam peningkatan pendapatan daerah maupun efisiensi belanja daerah, selain itu ada juga beberapa rekomendasi suatu kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat lansung. Pembahasan tersebut merupakan salah satu kontrol pihak legislatif terhadap penyelenggaraan pemerintah.

Sekdakot Kediri Budwi Sunu mengatakan hasil pembahasan menjadi dasar dalam penyempurnaan draft APBD tahun anggaran 2019 dan akan dituangkan dalam persetujuan bersama Pimpinan DPRD Kota Kediri serta Walikota atas rancangan APBD tahun anggaran 2019. Sesuai dengan mekanisme rancangan Perda APBD tahun anggaran 2019 akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur.

“Agar dievaluasi serta diharapkan Perda APBD tahun anggaran 2019 segera bisa ditetapkan sebagai dasar pelaksanaan program kegiatan, dan penetapan Perda yang semakin cepat diharapkan program serta kegiatan ditahun 2019 dapat berjalan sesuai dengan rencana,” pungkasnya. (HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *