26 October 2020
  • 26 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Djoko Tjandra Turun dari Pesawat dengan Tangan Diborgol dan Pakai Baju Tahanan

Djoko Tjandra Turun dari Pesawat dengan Tangan Diborgol dan Pakai Baju Tahanan

By on 31 July 2020 0 138 Views

ROC — Pesawat yang membawa Djoko Tjandra atau Joko Soegiarto Tjandra, terpidana kasus hak tagih atau cessie Bank Bali, tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, pada Kamis (30/7) malam.

Pesawat carteran dari Premiair berjenis (E35L) Embraer Legacy 600 mendarat di Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 22:40 WIB, atau 10 menit lebih lambat dari perkiraan semula pukul 22:30 WIB. Djoko dijemput dari Malaysia dengan pengawalan ketat.

Penjemputan Djoko Tjandra dari Malaysia ini dipimpin langsung Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Tiba di Bandara, Djoko Tjandra telah mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye. Dengan tangan dalam keadaan diborgol dua polisi menuntun Djoko Tjandra turun dari pesawat aircraft type E35L.

Nampak Djoko tidak mengenakan kursi roda, ia juga bisa menyusuri dengan baik tangga pesawat dan berjalan dengan tegap menuju kendaraan yang akan membawanya ke Mabes Polri.

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo menjelaskan Djoko Tjandra ditangkap di sebuah tempat di Kuala Lumpur, Malaysia.

Meski tak memperinci kondisi kesehatan Djoko Tjandra, namun saat dibawa ke Mabes Polri buronan 11 tahun itu dalam keadaan bugar.

“Rekan-rekan bisa melihat, tapi nanti kita akan cek lagi kesehatannya,” ujar Listyo di Mabes Polri, Kamis (30/7) malam.

Sebelumnya, Djoko pernah melayangkan surat tidak bisa hadir dalam persidangan Peninjauan Kembali di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena sakit.

Djoko memohon agar sidang peninjauan kembali dilakukan secara teleconference. Surat tersebut menjelaskan bahwa Djoko berada di Kuala Lumpur, Malaysia.

Detik-detik Djoko Tjandra Turun Dari Pesawat

Djoko Tjandra yang sudah memakai baju Tahanan berwarna oranye, turun dalam keadaan tangan terborgol. Ketika baru keluar dari pintu pesawat, Djoko terlihat sudah memakai masker, namun maskernya ditarik oleh salah seorang petugas hingga terlepas.

Djoko Tjandra lalu berjalan ke ruang tunggu bandara Halim Perdana Kusuma dengan pengawalan ketat. Terlihat banyak aparat Kepolisian berpakaian preman yang mendampingi.

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo menjemput langsung Djoko Tjandra di Malaysia. Keberhasilan penangkapan ini merupakan bentuk kerja sama lintas negara antara Kepolisian Republik Indonesia dengan Kepolisian Diraja Malaysia.

(Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *