2 June 2020
  • 2 June 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Dinyatakan Sembuh Dari Corona, Wali Kota Bogor Dibolehkan Pulang

Dinyatakan Sembuh Dari Corona, Wali Kota Bogor Dibolehkan Pulang

By on 12 April 2020 0 83 Views

Ket.gbr: Wali Kota Bogor, Jabar, Bima Arya

Bogor, ROC : Setelah menjalani perawatan selama 22 hari, di RSUD Kota Bogor, Wali Kota Bogor Jawa Barat, Bima Arya sudah dinyatakan sembuh dari Corona atau Covid-19, sudah diperbolehkan pulang.

Kabar yang menggembirakan tersebut, dihimpun tim redaksi republikonline.com, dari berbagai sumber, termasuk akun instagram pribadinya, pada Sabtu (11/4/2020).

Melalui akun instagramnya, Bima Arya juga mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan para petugas medis lengkap memakai APD, serta foto dirinya saat masih dirawat di RSUD Kota Bogor.

Berikut beberapa tulisan dan keterangan yang disertakan Bima Arya dalam unggahan instagram pribadinya @bimaaryasugiarto:

“Alhamdulillah, setelah 22 hari dirawat di RSUD Kota Bogor, karena kondisi sudah stabil dan baik, hari ini team Dokter RSUD membolehkan saya dan @arawiraswara Staf Kerjasama Pemkot untuk pulang dan melanjutkan isolasi secara mandiri di rumah. Insya Allah kamar akan digunakan bagi yang jauh lebih membutuhkan,” kata Bima Arya dalam unggahannya tersebut.

“Keluar dari Rumah Sakit, tetap ikuti protokol wajib, gunakan tutup kepala, masker dan baju rumah sakit. Di rumah pun tetap berlaku protokol isolasi ketat. Tetap di kamar dan tidak ada kontak dengan orang rumah, sampai diizinkan oleh team medis yang terus mengawasi,” tambahnya, sambil mempraktekkan pemakaian alat-alat APD yang dimaksud.

“Tidak ada kata apapun yang cukup untuk ekspresikan terimakasih dan rasa bangga saya kepada seluruh team medis dan non medis di RSUD Kota Bogor yang dengan super sabar dan ekstra berani telah merawat kami. Walau tatapan mata terhalang APD, namun ketulusan terasa sampai jiwa : Dirut RSUD dr Ilham, dr Koko, dr Evelsha, dr Dharma, suster Susy, suster Ita, suster Novi, suster Vera, Hamdani, Dida, Irfan, Aldo dan Dwi. Terimakasih semua dan sehat selalu!”

“Dari balik pintu kamar saya curi-curi foto team medis yang sedang shalat dan istirahat. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Mahakuasa memberikan pahala yang berlimpah dan kesehatan kepada seluruh team medis dimanapun berada.

Sehat dan semangat!”

Seperti diketahui, Bima Arya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona pada Kamis, 19 Maret 2020 lalu, setelah menerima hasil tes swab yang menunjukkan dirinya positif terjangkit virus tersebut.

Tes swab itu dilakukan pada Selasa, 17 Maret 2020 di RS Bogor Senior Hospital atau tepat sehari setelah Bima Arya baru pulang usai melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan. Bima Arya kemudian di rawat di RSUD Kota Bogor, Jawa Barat, selama 22 hari, hingga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, pada Sabtu (11/4/2020) kemarin, untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah dan tetap dalam pengawasan, hingga tim medis menyatakan bahwa dirinya benar-benar telah sembuh total.(red)

 

 

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republikonline.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *