6 April 2020
  • 6 April 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Dinas Marga DKI Benahi Separator Busway di Depan DPR

Dinas Marga DKI Benahi Separator Busway di Depan DPR

By on 26 September 2019 0 98 Views

Jakarta, ROC – Pemprov DKI Jakarta terus membenahi Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Tomang usai kericuhan di sekitar DPR. Terkini, Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta membenahi separator pemisah jalur kendaraan biasa dengan bus TransJakarta di Jalan Gatot Subroto.

Kamis (26/9/2019) sekitar pukul 09.30 WIB, petugas memindahkan moveable concrete barrier (MCB) atau road barrier atau pemisah jalan yang awalnya diletakkan di depan trotoar pagar Gedung DPR. Separator tersebut kemudian diletakkan kembali sebagai pemisah busway dan jalur kendaraan umum.

Terlihat ada sekitar 40 petugas dari Dinas Bina Marga Pemprov DKI yang tampak membenahi Jl Gatot Subroto. Mereka bertugas dibantu tiga unit truk Unit Perawatan Rutin (UPR).

“Kita mulai dari jam 08.30 WIB tadi pagi. Yang sudah kita lakukan pembersihan puing-puing dan pecahan-pecahan kaca itu yang halte busway Slipi sudah pada hancur. Yang pertama kita benerin jalur ini separator MCB,” kata Korlap Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Winto, di lokasi.

“Nah ini kita mau mulangin MCB ke tempat semulanya lagi. Jadi dibalikin lagi,” imbuh dia.

Hingga pukul 09.30 WIB, kendaraan umum belum terlihat melintasi Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Tomang. (Red/Detik)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *