27 May 2020
  • 27 May 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Diduga Posko “For Presiden 2024” Yang Viral : Konspirasi Hancurkan Reputasi Erick Thohir

Diduga Posko “For Presiden 2024” Yang Viral : Konspirasi Hancurkan Reputasi Erick Thohir

By on 29 April 2020 0 59 Views

Foto: Menteri BUMN Erick Thohir

Jakarta, ROC — Diketahui beberapa hari lalu sebuah video yang menyudutkan Menteri BUMN Erick Thohir sempat viral beredar di media sosial. Video yang menggambarkan sebuah tempat yang bertulis Posko Kelurahan Warakas, Jakarta Utara itu, terlihat penuh dengan deretan kardus sembako yang bertumpuk di tempat tersebut.

Dalam video tersebut, ditampilkan juga isi kardusnya, diantaranya adalah berisi mie instan, minyak goreng, telur dan beras. Video itu menyudutkan Menteri BUMN Erick Thohir karena di bagian luar kardus ada wajah Erick Thohir dan tulisan “For Presiden 2024”.

Indonesia Milenial Fest (IMF) yang turut tertera dalam kardus itu telah membantah melakukan dukunagn calon presiden. Mereka sama sekali tidak menjalankan aktivitas berbentuk politik praktis. Selain itu, Erick Thohir juga telah membantah telah melakukan pengadaan sembako dan posko untuk pemenangan Pilpres 2024.

Erick menyebut bahwa video itu merupakan upaya pembusukan terhadapnya.

“Ini pembusukan. Kalau ada yang bisa menunjukkan di mana poskonya, sangat membantu saya,” katanya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta (Unas) Saiful Anam, menarik kesimpulan, adanya upaya pembusukan terhadap bos Mahaka Group itu.

“Itu menurut saya bagian dari konspirasi untuk menghancurkan martabat dan reputasi Erick,” ucap Saiful Anam, Rabu (29/4).

Saiful lantas teringat dengan pernyataan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekitar 4 bulan lalu. SBY kala itu mengatakan bahwa ada pihak yang ingin menjatuhkan Erick Thohir.

“SBY empat bulan lalu yang menyatakan, ada yang ingin menjatuhkan Erick, itu bisa jadi benar,” ujarnya.

Menurutnya, langkah bersih-bersih di BUMN yang dilakukan Erick Thohir tentu akan tidak disukai oleh orang yang selama ini sudah nyaman. Mereka yang tidak ingin bersih dan sudah diuntungkan dengan keadaan yang nyaman, pasti akan kebakaran jenggot.

“Bisa jadi ini merupakan rentetan, karena tidak semua orang suka sama Erick, bukan tidak mungkin ini bagian dari skenario untuk menjatuhkan Erick,” ungkapnya.

Saiful meyakini masyarakat kini sudah cerdas. Artinya, bisa membedakan antara yang settingan dengan yang bukan.

“Erick tetap harus melakukan klarifikasi, bahwa semua itu bukan langkah yang dia lakukan, karena kalau tidak, di saat penanganan Covid-19 seperti ini bisa hancur reputasinya,” pungkasnya.(red)

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republik-online.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *