17 October 2019
  • 17 October 2019
Breaking News

Diduga Palsukan Ijazah, Pelawak Nurul Qomar Diamankan Polisi

By on 26 June 2019 0 72 Views

Brebes, ROC – Pelawak Nurul Qomar diduga memalsukan ijazah salah satu universitas di Jakarta. Ijazah itu kemudian dia gunakan sebagai syarat mencalonkan diri menjadi Rektor Universitas Muhadi Setiabudhi (Umus), Brebes.

Hal tersebut dikatakan Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Triagung Suryomicho.

“Tersangka dilaporkan oleh Muhadi Setiabudhi terkait dugaan pemalsuan ijazah S2 dan S3 saat mencalonkan diri sebagai rektor,” kata Kasat Reskrim, Selasa (25/6/2019). Qomar diduga melanggar Pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

DIberitakan sebelumnya, pelawak yang juga seorang politisi Nurul Qomar, ditahan di Mapolres Brebes, Jawa Tengah pada Senin (24/6/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Pelawak tersebut terpaksa dijemput karena beberapa kali dipanggil tidak datang terkait kasus dugaan pemalsuan ijazah S2 dan S3.Setelah simpan ditahan, Qomar dibebaskan karena alasan kesehatan.

Kuasa hukum Qomar, Furqon Nurjaman mengatakan, ada kesalahpahaman dalam perkara dugaan pemalsuan ijazah yang menyeret kliennya itu.

“Sudah kami ajukan permohonan agar tidak ditahan. Pertimbangannya, kasus ini ada kesalahpahaman terkait persoalan surat keterangan (S2 dan S3). Bukan pemalsuan ijazah. Selain faktor kesehatan (agar tidak ditahan),” kata Furqon, di Mapolres Brebes, Selasa (25/6/2019). (Red/Kompas)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *