26 May 2019
  • 26 May 2019
Breaking News

Diberi Ucapan Selamat Oleh Jokowi, Ridwan Kamil: Sudah Dua Kali

By on 4 July 2018 0 99 Views

Jakarta, ROC – Presiden Joko Widodo, diklaim oleh Ridwan Kamil (RK) telah mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam real count Pilgub Jabar. Tidak hanya sekali, bahkan dua kali Jokowi menelepon RK.

“Sudah dua kali telepon mengucapkan selamat,” kata RK kepada wartawan di Rumah OSO, Jl Karang Asem IV, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018).

RK menyebutkan bahwa komunikasi via telepon dengan Jokowi dilakukan setelah pelaksanaan pilkada saja. Sebelum itu, Ridwan Kamil mengaku tak ada komunikasi telepon sama sekali.

“Setelah, selama pilkada nggak ada sama sekali,” ujarnya.

Selain Jokowi, ia mengatakan telah mendapatkan ucapan selamat dari Fraksi Partai Gerindra di DPRD Jawa Barat. Ucapan tersebut juga melalui telepon.

“Kalau Gerindra baru lewat telepon, dari DPRD Provinsi Gerindra,” tutur dia.

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku telah mendapat ucapan selamat dari cagub lain ketika unggul pada quick countPilkada Jabar 2018. Hanya pasangan Sudrajat-Syaikhu yang belum mengucapkan selamat.

“Sudah kecuali nomor 3,” kata Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku telah mendapatkan ucapan selamat dari pesaingnya, pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan dan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Cagub Jabar nomor urut 2, Tb Hasanuddin, sebelumnya dengan lapang dada mengakui kekalahan berdasarkan hitung cepat (quick count) berbagai lembaga survei. Tb mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

“Kami ucapkan selamat meski kemenangan ini belum pasti karena harus hitung KPU. Kami punya tradisi menghormati dan dukung yang menang. Terpenting pilkada damai dan kita bangun Jabar sejahtera dan berkeadilan,” ungkap Tb Hasanuddin, Rabu (27/6).

Berdasarkan hitung cepat hasil Pilgub Jabar 2018 versi KPU pukul 10.00 WIB, Rabu (4/7), jumlah suara yang masuk mencapai 96,82 persen atau 72.573 TPS dari 74.954 TPS di Jabar.

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum masih tetap juara dengan perolehan 33,01 persen. Disusul pasangan Sudrajat-Syaikhu dengan perolehan 28,47 persen.

Sementara itu, di posisi ketiga ada pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan 25,84 persen. Peringkat buncit masih dihuni Tb Hasanuddin-Anton Charliyan dengan perolehan 12,68 persen.

Sudrajat sebelumnya telah menyatakan belum bisa memberi selamat kepada Ridwan Kamil-UU. Mereka akan menunggu penghitungan manual (real count) yang dilakukan KPU Jabar tuntas.

“Itu hak mereka. Mereka juga senang kan menang 2 persen lebih. Saya kira itu hal yang sangat wajar. Dan saya hanya mengatakan saya belum bisa mengucapkan selamat karena saya harus berdasarkan real count yang diberikan KPUD,” ujar Sudrajat saat ditemui di kediamannya, Jumat (29/6). [Red/Detik]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *