12 April 2021
  • 12 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Dibangun dengan Biaya Miliaran, Baru Setahun Lebih Difungsikan Gedung GMSC Ambrol, Ada Apa?

Dibangun dengan Biaya Miliaran, Baru Setahun Lebih Difungsikan Gedung GMSC Ambrol, Ada Apa?

By on 13 January 2021 0 79 Views

Lantai Dua Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Mojokerto, yang secara tiba-tiba atap atau plafonnya ambrol dan mengalami rusak parah. 

ROC — Atap Gedung Graha Mojokerto Service City (GMSC) Kota Mojokerto dilantai dua, yang beralamat dijalan Gajah Mada, Kota Mojokerto Jawa Timur tiba-tiba ambrol.

Menurut saksi mata, baru-baru ini, tepatnya pada Sabtu malam, (9/1/2020), lantai dua gedung tersebut, tiba-tiba ambrol dan mengalami rusak parah. Pusat kerusakan tepatnya diruang pelayanan, persis diatas area lokasi Penerimaan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Mojokerto.

Dari pantauan redaksi republik-online.com langsung dari lokasi, kondisi gedung GMSC saat ini sangat parah akibat plafonnya yang ambrol. Namun hingga saat ini masih belum diketahui penyebab ambrolnya atap tersebut.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas DPMPTSP, Gaguk Tri Prasetyo saat dikonfirmasi oleh awak media membenarkan kejadian tersebut, namun belum diketahui secara pasti apa sebab musababnya.

“Peristiwa ambrolnya atap gedung GMSC tersebut diberitahu oleh satpam, yang saat itu sedang berjaga sekitar pukul 19.00 WIB. Sekarang sudah ada juga pemberian garis police-line oleh pihak yang berwajib, dan langsung segera dilakukan penyelidikan,” kata Gaguk, di Mojokerto, Rabu (13/1).

“Dan kami juga akan segera berkoordinasi dengan Dinas terkait,” tambahnya.

Kondisi gedung GMSC yang saat ini rusak parah akibat plafonnya yang ambrol, dan hingga saat ini masih belum diketahui penyebab ambrolnya atap tersebut.

Kondisi gedung GMSC yang saat ini rusak parah akibat plafonnya yang ambrol, dan hingga saat ini masih belum diketahui penyebab ambrolnya atap tersebut.

Pembangunan Gedung GMSC dimulai pada tahun 2017, dan baru digunakan atau dioperasikan pada tahun 2019 sebagai pelayanan publik satu pintu untuk warga masyarakat Kota Mojokerto.

Selain itu, pembangunan gedung yang dibangun ditanah lokasi eks. RSUD dr Wahidin Sudirohusodo tersebut, dibangun dengan biaya pembangunan yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah dari APBD.

Oleh sebab itu, masyarakat dan beberapa pihak mempertanyakan, dengan biaya pembangunan yang tak sedikit itu, kenapa sampai atap plafon masih bisa ambrol, sementara gedung tersebut baru difungsikan selama kurang lebih dua tahun? sebenarnya ada apa?

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan sebab terjadinya insiden tersebut, dari pihak atau dinas terkait.

HP/idj/red

 

 

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republik-online.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *