27 October 2020
  • 27 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Headline
  • Dianggap Sebagai Mercusuar, Maman Imanulhaq Diusung Relawan Jokowi Jadi Menteri

Dianggap Sebagai Mercusuar, Maman Imanulhaq Diusung Relawan Jokowi Jadi Menteri

By on 19 September 2019 0 220 Views

JAKARTA, ROC – Relawan pemenangan pasangan Jokowi-Amin meminta presiden terpilih, Joko Widodo tidak lupa dengan jasa para relawan yang telah bekerja keras mengantar Joko Widodo menjadi presiden Indonesia 2 periode.

Untuk itu, mereka meminta presiden terpilih untuk mengangkat paling tidak 1 orang dari perwakilan relawan menjadi menteri di Kabinet Kerja jilid 2.

Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki sekaligus perwakilan relawan dalam sebuah diskusi yang digelar di kawasan Kuningan, Jakarta (18/9), mengatakan, setidaknya ada 1800 organ relawan yang telah bekerja maksimal dan berkorban banyak untuk kemenangan Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin.

Maman Sebut Keutuhan Negara Tak Cukup Hanya dengan Bekerjanya Perangkat Negara

“Kami bekerja lebih dari 1 tahun memenangkan Pak Jokowi. Kami mengorbankan waktu, tenaga, dan materi untuk bekerja keras memastikan Jokowi 2 periode. Bahkan pengeluaran relawan secara kolektif bila dihitung lebih besar dari apa yang dikeluarkan partai politik,” ujar Ayep, Rabu (18/9).

Menurutnya, bila tidak ada menteri dari keterwakilan relawan itu sangat mengecewakan bagi para relawan. Minimal ada 1 orang dari relawan yang mendapatkan jabatan sebagai menteri di periode kedua Presiden Jokowi.

“Kami atas nama relawan mengusung KH Maman Imanulhaq menjadi menteri di kabinet pak Jokowi,” ujar Ayep Zaki.

Sementara itu, Ustaz Rizal dari Seknas Jokowi mengatakan, nama Maman disodorkan karena Maman yang merupakan mantan Direktur Relawan TKN pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin telah berjasa besar memenangkan pasangan 01. Maman juga disebut sebagai mercusuar atau icon dari ribuan organ relawan yang membantu kampanye Jokowi-Amin

“Kyai Maman merupakan mantan Direktur Relawan TKN, ia menjadi mercusuar relawan. Kalau menterinya dipilih dari salah satu organ relawan bisa jadi organ relawan yang lain akan cemburu. Paling pas memang jika yang mewakili relawan adalah Kyai Maman,” ujar Ustaz Rizal.

Maman Sebut Keutuhan Negara Tak Cukup Hanya dengan Bekerjanya Perangkat Negara

Sementara itu, Endang Saragih, dari Aliansi Relawan Indonesia Maju juga mendukung Maman Imanulhaq sebagai menteri Jokowi. Endang yang telah terbiasa bekerja bersama Maman saat proses kampanye dulu merasakan betul perjuangan Kyai Maman dalam memenangan Jokowi.

“Kami harap bapak Jokowi mendengar suara kami,” kata Endang. (Red/JituNews)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *