2 June 2020
  • 2 June 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Di Tengah Pandemi Corona, DPRD Kaur Gelar Rapat Paripurna

Di Tengah Pandemi Corona, DPRD Kaur Gelar Rapat Paripurna

By on 5 May 2020 0 71 Views

Bengkulu, ROC — Dengan tetap mengikuti prosedur protokol pemerintah terkait Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, menggelar rapat paripurna, pada Senin (4/5).

Mengingat begitu pentingnya agenda rapat paripurna ini, maka walaupun saat ini Indonesia masih berada di tengah badai pandemi Covid-19, rapat harus tetap di laksanakan, dengan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan.

Adapun agenda rapat paripurna kali ini adalah membahas penyampaian rekomendasi dan catatan strategi terhadap laporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran pemerintah kabupaten Kaur tahun 2019 pada tanggal 27 April 2020.

“Sebagaimana tertuang dalam peraturan pemerintah pada pasal 17 ayat 1 No 3 tahun 2007 menjelaskan bahwa RKPD akhir tahun anggaran harus di sampaikan kepada DPRD paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir,” kata Ketua DPRD kabupaten Kaur, Diana tulaini dalam sambutannya.

Diana Tulaini juga menyampaikan, adanya penurunan di sektor pertanian dan menjadi catatan apa penyebabnya. Namun demikian lanjutnya, pembangunan di sektor kelautan dan perikanan mengalami peningkatan.

“Mengingat di sektor pertanian mengalami penurunan, hal ini tentunya menjadi catatan kita, ada apa, dan apa penyebabnya, sedangkan di sektor kelautan dan perikanan mengalami peningkatan, tentunya ini juga menjadi sebuah pedoman bagi kita bersama, setidaknya peningkatan ini dapat menjadi contoh bagi sektor lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, apabila di semua sektor pembangunan bisa mengalami peningkatan, hal tersebut tentu saja akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Kaur.

“DPRD adalah wakil Rakyat yang di amanahkan selaku tim pengawasan yang di laksanakan oleh pemerintah setempat, mengawasi hasil LKPJ Kepala Daerah dan di tetapkan sebagai keputusan DPRD,” tutup Diana Tulaini.

Selain untuk mengetahui kinerja pemerintah di tahun yang sudah berjalan, rapat paripurna ini juga dapat menjadikan evaluasi ke depan bagi pemerintah daerah. Hadir dalam rapat tersebut Opd dan unsur FKPD serta Kejari Kaur dan Polres Kaur. Selain untuk mengetahui kinerja pemerintah di tahun yang sudah berjalan, rapat paripurna ini juga dapat menjadikan
evaluasi ke depan bagi pemerintah Daerah./Rozi

 

(idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *