27 February 2020
  • 27 February 2020
Breaking News

Desak Jokowi Bikin Perppu KPK, Massa #Pareparemelawan Blokade Jalan

By on 24 September 2019 0 84 Views

Pare, ROC – Massa aksi #Pareparemelawan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mendesak Jokowi mengeluarkan Perppu KPK. Massa yang terdiri dari mahasiswa itu mulai memblokade jalan di pusat Kota Parepare.

Massa mulai berkumpul di titik kumpul di tugu Pramuka, Selasa (24/9/2019), sekitar pukul 10.00 Wita. Massa yang terdiri dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare, IAIN Parepare , dan UNM ini datang menggunakan sepeda motor dan akan melakukan konvoi ke kantor DPRD Kota Parepare.

Korlap aksi, Muhammad Khaerun Afif Jaya, menjelaskan ada dua tuntutan yang disuarakan mahasiswa. Pertama, mendesak Jokowi mengeluarkan Perppu KPK; dan kedua, menolak pasal bermasalah di RUU Pertanahan.

“Menolak pasal bermasalah dalam RUU Pertanahan yang dinilai tidak pro kepada petani dan berpotensi memacu melonjaknya angka konflik agraria dan monopoli lahan serta kriminalisasi terhadap petani dan aktivis yang mengawal perjuangan petani,” ucap Afif saat berorasi.

“Kami juga mendesak Presiden Jokowi menerbitkan Perppu terkait UU KPK sebagai bentuk konsistensi Jokowi terhadap janjinya menguatkan KPK,” teriak Afif disambut teriakan para mahasiswa. (Red/DetikNews)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *