21 October 2020
  • 21 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Headline
  • Depok Raih Penghargaan Tertinggi Kota Sehat 2019

Depok Raih Penghargaan Tertinggi Kota Sehat 2019

By on 21 November 2019 0 149 Views

ROC – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok baru saja menerima penghargaan tertinggi kota sehat 2019, Swasti Saba Wistara. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada kota yang dianggap memenuhi kriteria sebagai kota bersih. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad.

Depok mendapat penghargaan tersebut karena dianggap berhasil memenuhi standar kota sehat 2019 yang mengacu pada tujuh tatanan. Yaitu kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, dan kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi. Selain itu juga terdapat tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, kawasan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat.

Idris mengatakan, penghargaan ini diraih Pemkot Depok yang berkolaborasi dengan Forum Kota Depok Sehat (FKDS). Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat karena berkat partisipasi dan kolaborasi dengan Pemkot Depok bisa meraih capaian ini.

“Pencapaian ini bukan hanya milik Pemkot Depok semata. Namun, milik seluruh masyarakat Kota Depok,” katanya, Kamis (21/11).

Setelah menerima penghargaan ini, Pemkot Depok tak hanya diam begitu saja. Ke depan Pemkot Depok berkomitmen menciptakan banyak inovasi dalam rangka pengembangan kota sehat.

“InsyaAllah akan lebih banyak inovasi lagi untuk kota sehat, termasuk kolaborasi dengan semua perangkat daerah di Pemkot Depok,” ujarnya.

Kota Depok mendapat Swasti Saba Wistara bersama dengan 88 kabupaten/kota lain se-Indonesia. Sedangkan yang mendapatkan Swasti Saba Wiwerda sebanyak 29 kabupaten/kota, serta Swasti Saba Padapa sebanyak 60 kabupaten/kota.

 

 

(Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *