26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News
  • Home
  • Daerah
  • Demokrat Cirebon Hengkang ke Prabowo-Sandi

Demokrat Cirebon Hengkang ke Prabowo-Sandi

By on 21 January 2019 0 43 Views

CIREBON, Roc – Partai Demokrat mendeklarasikan Indonesia Menang untuk pasangan Prabowo-Sandi. Deklarasi tersebut sebagai jawaban posisi Demokrat yang tetap pada fatsunnya meski salah satu kadernya Nashrudun Azis yang menjabat Walikota Cirebon itu terang-terangan mendukung Jokowi-Amin.

Keputusan Azis “menyeberang” itu membuat kalangan pengurus dan kader Partai Demokrat kecewa. “Meski kecewa tapi saya menghormati pilihan yang dilakukan oleh Pak Azis itu,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon Handarujati Kalamullah usai deklarasi Indinesia Menang di salah satu hotel di bilangan Jalan Wahidin, Senin (21/1/2019).

Handaru mengaku, dirinya tidak tahu pasti alasan Azis memilih untuk mendukung pasangan lain dan tidak mengikuti fatsun yang sudah ditetapkan partai demokrat. “Seharusnya minimal komunikasi dulu dengan kami sebelum menentukan sikap yang jelas sangat mengejutkan ini, meskipun itu pilihan pak Azis sebagai pribadi,” tegasnya.

Sementara itu, Herman Khaeron selaku Wakil Komandan Kogasma (Komando Tugas Bersama) Demokrat sekaligus tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, mendapatkan tugas khusus untuk mencari tahu alasan Azis mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut.

Hanya saja, sejauh ini pria yang akrab disapa Kabg Hero ini belum bisa bertatap muka langsung dengan Walikota Cirebon itu. “Saya dari kemarin sudah di Kota Cirebon tentu saja unruk menemui pak Azis, tapi beliau lagi berada di Surabaya,” kata Hero.

Hero tetap akan berupaya bertemu dengan Azis untuk mencari tahu alasan pasti mengenai langkahnya yang secara mendadak melakukan deklarasi dukungan untuk capres Jokowi tersebut.

Deklarasi yang dilakukan oleh Azis tersebut setidaknya membuat para kader dan masyarakat bingung terhadap arah dan koridor Partai Demokrat. Karena itu, melalui deklarasi yang dilakukan di Hotel Zamrud ini, sambung Hero, merupakan penegasan bahwa Partai Demokrat tetap fatsun terhadap perintah dari DPP Demokrat.

Seperti diketahui, Walikota Cirebon Nashrudin Azis yang juga kader Partai Demokrat beberapa waktu lalu melabuhkan dukungannya untuk Capres Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Deklarasi dukungan itu disampaikan Azis didepan para perwakilan partai pengusung dan pendukung capres nomor nomor 01 itu. Meski Azis menjelaskan bahwa sikapnya itu merupakan sikap pribadi dan bukan sebagai walikota atau kader demokrat. [spy/red7]

  Daerah
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *