4 April 2020
  • 4 April 2020
Breaking News

Coronavirus Pengaruhi Industri Otomotif Dunia

By on 17 February 2020 0 40 Views

ROC — Beijing Autoshow, salah satu pergelaran otomotif terbesar di Cina dan dunia yang biasanya diadakan di bulan April dipastikan di undur. Dilansir reuters, pada Senin (17/2), akibat wabah virus corona, penyelenggara Beijing Autoshow telah menyatakan akan mengundur perhelatan otomotif terbesar di dunia tersebut. Hal ini menandakan virus corona ikut mempengaruhi industri otomotif dunia.

Penyelenggara menyatakan akan menunda Beijing Autoshow hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh penyelenggara Beijing Autoshow pada Senin (17/2).

Langkah untuk bisa menunda salah satu pameran otomotif terbesar di Cina dan dunia ini bukan tanpa alasan. Karena hingga saat ini dikatakan, sudah ada skitar 2.048 korban yang terjangkit virus corona dan terus bertambah hingga 70.548. Bahkan dikatakan virus Corona ini menyebabkan 1.770 kematian.

Bicara soal Beijing Autoshow, ajang ini kerap menjadi tempat World Premier para pabrikan otomotif dunia. Karena Cina merupakan salah satu pasar otomotif terbesar di dunia saat ini. Tidak hanya pabrikan Cina sendiri, pabrikan dunia pun berebut untuk bisa memperkenalkan produk mereka pertama kalinya di dunia pada ajang tersebut.

(idj/idj)
Foto: Pool (Showsbee)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *